home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Sabet 3 Penghargaan, Inilah Daftar Lengkap Pemenang Korean Music Awards

Rabu, 27 Februari 2019 14:21 by fzhchyn | 765 hits
BTS Sabet 3 Penghargaan, Inilah Daftar Lengkap Pemenang Korean Music Awards
Image source: Twitter/BTS

DREAMERS.ID - Selain menghadiri 6th Edaily Culture Awards, BTS juga datang ke acara penghargaan 16th Korean Music Awards pada 26 Februari kemarin. Di ajang penghargaan yang digelar di Guro Arts Valley Theater ini, BTS berhasil membawa pulang tiga trofi.

Acara tahunan Korean Music Awards dikenal lebih fokus pada prestasi musik daripada hasil penjualan, di mana pemenangnya diputuskan melalui evaluasi oleh para pakar industri. Penghargaan Musician of the Year tahun ini diberikan kepada BTS, dan mereka sekarang menjadi pemenang selama dua tahun berturut-turut. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah KMA di mana seorang artis mendapat penghargaan dua kali berturut-turut.

Lagu BTS ‘Fake Love’ juga dianugerahi penghargaan Song of the Year dan Best Pop Song. Dalam pidatonya, Suga mengatakan, “‘Fake Love’ adalah lagu yang merupakan kehormatan dan berarti bagi kami karena kami comeback di Billboard Music Awards dan menjalaninya dengan baik. Ada sesuatu yang aku sadari saat berada di Billboard dan saat bekerja dengan banyak artis di luar negeri. Aku pikir musik tidak memiliki peringkat.”

“Saat aku mengatakan bahwa aku akan menjadi idola, banyak temanku yang bekerja di bidang musik bertanya ‘Kenapa?’ Tapi sebagai seseorang yang membuat dan mencintai musik tanpa mengklasifikasikannya berdasarkan gender atau kebangsaan, aku benar-benar tahu artis dari penghargaan ini dan aku menganggapnya sebagai suatu kehormatan. Kami terus mencoba membuat musik yang bagus dan menyebarkan musik populer Korea secara luas ke seluruh dunia,” imbuhnya.

Kemudian saat menerima penghargaam Musician of the Year, RM mengatakan, “Kami snagat menyesal datang terlambat. Kami tahu bahwa kami merasa terhormat dengan masuk nominasi dalam banyak kategori, jadi kami cepat-cepat ke sini setelah acara penghargaan sebelumnya selesai.”

Sebelum aku mengucapkan terima kasih secara terperinci, aku ingin mengatakan bahwa aku mendengar kalau Yang Hee Eun menerima Lifetime Achievement Award sebelumnya. Beliau telah bernyanyi selama 45 tahun, jauh lebih lama dari aku hidp. Itu karena artis yang luar biasa sehingga kami dapat berada di sini, jadi aku ingin mengucapkan terima kasih.”

Baca juga: NewJeans Borong Piala, Inilah Pemenang Korean Music Awards 2024

RM juga mengatakan bahwa dia merasa sangat sedih tahun lalu karena tak dapat menghadiri KMA dan harus mengirim foto sebagai gantinya, mengingat pentingnya penghargaan tersebut. “Merupakan suatu kehormatan untuk dapat melihat artis senior yang hebat dan mengekspresikan rasa terima kasih secara pribadi,” katanya.

“Kami tahu bahwa ini diberikan kepada kami sebagai cara untuk memberitahu kami untuk menyebarkan pengetahuan tentang musik populer Korea bahkan lebih luas, kan kami akan dengan rendah hati bekerja lebih keras pada musik dan penampilan kami.”

Berikut daftar lengkap 16th Korean Music Awards:

Album of the Year: Jang Pil Soon ‘soony eight’
Song of the Year: BTS ‘Fake Love’
Musician of the Year: BTS
Best Rock Album: Life and Time – ‘Age’
Best Rock Song: Life and Time – ‘Jamsugyo’
Best Modern Rock Album: Say Sue Me — ‘Where We Were Together’
Best Modern Rock Song: Say Sue Me — ‘Old Town’
Best Metal and Hardcore Album: DARK MIRROR OV TRAGEDY – ‘THE LORD OV SHADOWS’
Best Pop Album: Jang Pil Soon ‘soony eight’
Best Pop Song: BTS ‘Fake Love’
Best Dance and Electronic Album: Mid-Air Thief – ‘Crumbling’
Best Dance and Electronic Song: YESEO – ‘Honey, Don’t Kill My Vibe’
Best Rap and Hip Hop Album: Bassagong – ‘TANG-A’
Best Rap and Hip Hop Song: XXX – ‘Ganju Gok’
Best R&B and Soul Album: Jclef – ‘flaw, flaw’
Best R&B and Soul Song: SUMIN – ‘Your Home’ (Feat. Xin Seha)
Best Folk Album: Kim Sawol – ‘Romance’
Best Folk Song: Kim Sawol – ‘Someone’
Best Jazz Album: Sunji Lee – ‘SONG OF APRIL’
Best Crossover Album: near east quartet – ‘near east quartet’
Best Jazz and Crossover Performance: Youngjoo Song – ‘Late Fall’
Lifetime Achievement Award: Yang Hee Eun
Rookie of the Year: AIRY

Congratulations to all the winners!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)