home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kolaborasi Penuh Haru Yura Yunita dan 4 Sahabat Tuna Netra di Java Jazz Festival 2019

Minggu, 03 Maret 2019 11:35 by bellaevania | 592 hits
Kolaborasi Penuh Haru Yura Yunita dan 4 Sahabat Tuna Netra di Java Jazz Festival 2019
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahun ini merupakan tahun ke-5 bagi Yura Yunita untuk tampil di panggung Java Jazz Festival 2019. Menghibur penonton di The Botol Sosro Hall, Sabtu (02/03/19), Yura Yunita tampl haru bersama 4 sahabat tuna netra.

Yura Yunita mengawali penampilannya dengan ceria dan energik lewat nyanyian dan tarian bersama dua penari latar diatas panggung membawakan ‘Takkan Apa’. Ia melanjutkan penampilan lewat lagu ‘Dekap’, ‘Buka Hati’, hinggga ‘Cinta dan Rahasia’.

Lalu Yura Yunita menceritakan jatuh bangun kariernya di dunia musik. “Aku mengalami fase terburuk di titik terendah 3 tahun terakhir, aku merasa sengaja dihalang-halangi seseuatu supaya tidak merilis karya lagi. Untuk merilis album kedua butuh waktu 2 sampai 3 tahun,” cerita Yura.

Yura menyebut ada kejadian yang seakan menjadi pengingat untuknya. Di bulan puasa Ia tampil disebuah Yayasan Tunanetra di Bandung dan bertemu sahabat tuna netra bernama Delia yang bernyanyi lagu ‘Berawal dari Tatap’ dengan merdu.

Baca juga: 10 Pasangan Artis Menikah di Tengah Pandemi Sepanjang Tahun 2020

“Delia ngomong sama aku ‘aku pengen banget jadi penyanyi supaya bikin orangtua senang, seperti kak Yura bikin aku senang saat ini,'” kata Yura Yunita. Itu lah kejadian yang menjadi titik balik dalam hidupnya dan menginspirasi Yura Yunita dalam menulis lagu ‘Merakit’.

Di sore itu, Yura Yunita mengajak Delia dan tiga sahabat tuna netra lainnya untuk bernyanyi di atas panggung secara live seperti nyanyian mereka yang bisa didengar di lagu dalam album. Sepanjang lagu Yura Yunita tidak dapat menyembunyikan haru, matanya terlihat berkaca-kaca menahan air mata selagi bernyanyi.

Penampilan yang menyentuh itu turut membuat para penonton terenyuh. Di akhir penampilan Yura Yunita dan 4 sahabat tuna netra, beberapa penonton terlihat memberikan standing applause.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....
  • HOT !
    AKMU mendonasikan total 141 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah) kepada Pureun Asia, Rumah Sakit Severance, serta Institut Pengembangan Kesejahteraan dan Konseling Pemuda Korea untuk merayakan hari anniversary debut mereka yang ke 10....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)