home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Hangouts, Google Juga Matikan Aplikasi Chatting Allo

Rabu, 13 Maret 2019 10:00 by fzhchyn | 908 hits
Setelah Hangouts, Google Juga Matikan Aplikasi Chatting Allo
Image source: PhoneDog

DREAMERS.ID - Banyak produk layanan pesan instan yang diluncurkan Google, tapi tak sedikit diantaranya yang harus dimatikan. Pada 2016 lalu, Google meluncurkan Allo dan Duo secara bersamaan, namun satu diantara keduanya harus menerima nasib untuk ditutup, yaitu Allo.

Jika melihat dari segi jumlah pengguna, Allo memang kalah jauh jika dibandingkan dengan Duo. Di Play Store, Allo hanya diunduh sekitar 10 juta kali, sementara Duo tercatat sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali oleh penggunanya.

Dimatikannya Allo ini dilakukan Google setelah sebelumnya mengumumkan rencananya untuk mematikan Hangouts versi konsumen dan mengajak penggunanya untuk pindah ke platform messaging baru yang bernama Chat and Meet.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Jika kamu adalah pengguna aktif Allo dan tak ingin kehilangan pesan-pesan yang disimpan di aplikasi tersebut, bisa menyelamatkan pesan yang tersimpan itu melalui menu setting, dan mengekspor pesan tersebut ke storage ponsel, begitu juga foto dan video yang sudah tersimpan sebelumnya, seperti mengutip dari Detik.

Meskipun Allo dimatikan, Google memindahkan sejumlah fitur andalan yang ada di layanan tersebut, seperti dukungan GIF dan fitur Smart Reply yang dipindahkan ke Messages, alias aplikasi pengiriman pesan bawaan Android.

Google sepertinya kini akan berfokus dalam mengembangkan aplikasi Messages yang digunakan oleh lebih dari 175 juta orang. Aplikasi tersebut akan dikembangkan dari sekadar aplikasi untuk mengirim SMS dan menjadi aplikasi yang memanfaatkan Rich Communication Services (RCS).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)