home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Matahari Buatan China Disebut-Sebut Lebih Panas dan Punya Energi Tak Terbatas

Kamis, 14 Maret 2019 16:15 by nicnov | 2858 hits
Matahari Buatan China Disebut-Sebut Lebih Panas dan Punya Energi Tak Terbatas
image source: strategi.id

DREAMERS.ID - Negara China kembali membuat geger dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Setelah ramai dikabarkan mereka akan membuat bulan artifisial, kini China memastikan akan meluncurkan matahari buatan ke angkasa.

Matahari ‘Made in’ China ini bisa menghasilkan energi tanpa batas dan mampu merevolusi cara memberikan daya pada planet Bumi. Dilansir dari TheSun, para ilmuwan berharap matahari buatan yang siap digunakan tahun ini dapat membantu memanfaatkan kekuatan fusi nuklir.

Dengan pemanfaatan fusi nuklir, teknologi ini akan membawa manusia selangkah lebih dekat untuk menciptakan energi bersih tanpa batas dengan meniru reaksi yang terjadi secara alami di dalam matahari. Seperti yang diketahui proyek ini bertujuan untuk meniru proses fusi nuklir yang digunakan matahari dalam menghasilkan energi.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Proyek matahari buatan ini pertama kali diumumkan oleh para peneliti China pada November lalu dan baru saja mencapai tonggak sejarah baru. The Sun mengungkap ke media China  bahwa uji coba telah memungkinkan para peneliti untuk menciptakan suhu yang sangat tinggi.

Sebagai informasi, bagian inti dari matahari yang ada di luar angkasa memiliki suhu mencapai 15 juta derajat Celsius. Sementara itu, matahari buatan China nantinya akan memiliki panas berkali-kali lipat hingga 100 juta derajat Celsius dengan suhu ion mencapai 50 juta derajat Celsius.

Matahari buatan ini merupakan proyek besar yang melibatkan ilmuwan dari 35 negara yang bertujuan untuk sumber energi baru menggunakan fusi nuklir. Fungsinya dapat dimanfaatkan dengan memakai metode energi rendah, maka hal tersebut akan memungkinkan terciptanya energi bersih yang tidak terbatas.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)