home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Dilempar Telur, Senator Kontroversial Australia Terancam Dicopot dari Jabatan

Senin, 18 Maret 2019 17:15 by nicnov | 65344 hits
Usai Dilempar Telur, Senator Kontroversial Australia Terancam Dicopot dari Jabatan
image source: the new daily

DREAMERS.IDSenator Australia Fraser Anning tengah menjadi perbincangan karena pernyataannya yang kontroversial membuat para netizen dunia menjadi geram. Setelah sempat dilempar telur, kini muncul petisi yang menyerukan untuk pencopotan Anning dari jabatannya sebagai Senator Australia.

Hingga hari ini, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 1,2 juta kali dan masih terus bertambah hingga saat ini. Petisi dibuat oleh akun Kate Ahmad di situs Change.org ini diberi judul ‘Remove Fraser Anning from Parliament’. Petisi ini menargetkan untuk mencapai 1,5 juta tandatangan.

“Kami menyerukan kepada pemerintah Australia untuk membantu menuntut pengunduran diri dari pria yang menyalahkan korban atas kematian mereka yang kejam, dan menggunakan referensi genosida untuk melanjutkan agendanya yang penuh kebencian. Tidak ada tempat di pemerintah Australia untuk Neo-Nazi. Tidak ada tempat untuk fanatisme. Tidak ada tempat untuk ujaran kebencian,” tulis pembuat petisi tersebut.

Baca juga: Sempat Jadi Kontroversi, Aktor Ini Bocorkan 'Game of Thrones' Mulai Syuting Ulang Musim Terakhir

Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison sendiri menyarankan Anning dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku, karena sikapnya yang ‘memalukan’. Seperti yang diketahui, Senator Australia Fraser Anning menyalahkan imigran Muslim atas teror di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru).

Teror yang menewaskan 50 orang itu terjadi pada saat salat Jumat. Anning menyebut aksi penembakan massal Brenton Tarrant adalah cermin ketakutan atas bertambahnya keberadaan Muslim. Saat itu lah, pria muda berinisial Egg Boy melempar kepalanya yang plontos dengan telur dihadapan awak media.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)