home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramah Lingkungan, Jaket Ini Terbuat dari Bubuk Kopi dan Botol Bekas Daur Ulang

Selasa, 02 April 2019 17:45 by bellaevania | 1325 hits
Ramah Lingkungan, Jaket Ini Terbuat dari Bubuk Kopi dan Botol Bekas Daur Ulang
Image Source: Coalatree

DREAMERS.ID - Gaya hidup ramah lingkungan belakangan ini semakin digalakkan untuk diterapkan. Hal ini lah yang membuat salah satu produsen fashion merilis produk jaket berkelanjutan dengan bahan ramah lingkungan.

Coalatree, salah satu merek fashion mendesain jaket dengan bahan ramah lingkungan yang menggunakan ampas kopi dan botol plastik daur ulang. Jaket yang dinamakan 'Evolution Hoodie' ini tersedia dalam empat warna yaitu merah marun, abu-abu, hijau dan hitam.


Image Source: Coalatree

Proses pembuatan jaket ini sangat sederhana. Pertama, ampas kopi bekas dari toko atau kedai kopi lokal dikumpulkan. Kopi yang terkumpul akan dikeringkan dan dibuang minyaknya, lalu digiling menjadi partikel yang lebih kecil. Terakhir, dicampur dengan lelehan botol plastik menjadi sebuah benang.

Baca juga: Viral Jaket Terbuat dari Spanduk Sisa Kampanye, Yay or Nay?

Setiap jaket diperkirakan terbuat dari tiga cangkir kopi dan sepuluh botol plastik. Selain ramah lingkungan, jaket ini juga memiliki beberapa kelebihan, seperti memiliki kantong ritsleting tersembunyi yang ditambah dua kantong untuk menaruh barang berharga.

Jaket ini juga diklaim dapat kering dua kali lebih cepat daripada jaket biasa. Pori-pori kain yang kecil dapat menghindari pemakainya dari dampak sinar UV. Dan karena berbahan utama kopi, jaket ini pun bisa mencegah bau badan!

Jaket ramah lingkungan ‘Evolution Hoodie’ dibanderol dengan harga $62 atau Rp 879 ribu. Tertarik membelinya?

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)