home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam

Kamis, 04 April 2019 14:45 by muthiasp | 2842 hits
Deretan Negara Ini Sudah Menerapkan Hukum Mati LGBT Sebelum Brunei Darussalam
Image source: instytut.pl.tl

DREAMERS.ID - Hukuman mati bagi kaum LGBT yang baru saja diterapkan oleh Brunei Darussalam menuai berbagai pro kontra dari kalangan masyarakat hingga pemimpin negara. Tapi sebenarnya, itu bukanlah hukum baru karena beberapa negara ini sudah lebih dahulu menerapkannya.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, negara-negara berikut ini adalah yang berada di wilayah Timur Tengah dan Afrika. Seperti Arab Saudi yang menerapkan hukum rajam sampai mati bagi para kaum LGBT. Afghanistan membuat aturan minimal hukuman mati bagi kaum LGBT. Di Iran ada hukum cambuk hingga mati bagi pelaku hubungan homo seksual.

Mauritania menerapkan hukuman rajam hingga mati bagi laki-laki muslim, dan penjara bagi perempuan. Sudan sudah mengesahkan hukuman mati bagi pelaku yang melanggar aturan sebanyak tiga kali, lalu vonis pertama dan kedua akan dihukum cambuk serta penjara.

Baca juga: Pro Kontra Dunia Atas Berlakunya Hukum Mati LGBT di Brunei Darussalam

Yaman juga ikut menerapkan hukuman rajam sampai mati bagi pria menikah yang berhubungan homo seksual, serta pria lajang akan disankisi cambuk atau penjara satu tahun. Begitu pula dengan Qatar, yang akan menghukum mati jika warga Muslim menjadi kaum LGBT. Serta Uni Emirat Arab yang diketahui menerapkan hukuman mati untuk semua aktivitas seks di luar nikah.

Sedangkan di Nigeria dan Somalia menerapkan hukuman mati di sejumlah bagian negara yang menganut syariat Islam. Dan pada Rabu (03/04), Brunei Darussalam mulai mengesahkan hukuman mati bagi kaum LGBT. Berbagai protes langsung dikeluarkan oleh sejumlah pihak, termasuk sekretaris PBB hingga Uni Eropa. Namun tak sedikit pula yang mendukung karena Brunei dikenal sebagai negara Islam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)