home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Terkini Kebakaran Hebat Sokcho, Korea Selatan: 1 Orang Tewas, Ribuan Warga Diungsikan

Jumat, 05 April 2019 10:30 by muthiasp | 6552 hits
Kondisi Terkini Kebakaran Hebat Sokcho, Korea Selatan: 1 Orang Tewas, Ribuan Warga Diungsikan
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan kembali datang dari Korea Selatan. Pada Kamis (04/04) malam, kebakaran hebat melalap kawasan hutan di daerah Sokcho, Provinsi Gangwon, atau yang terletak 210 km dari Seoul. Ribuan orang langsung diungsikan, dan dua orang dikabarkan tewas.

Dilansir dari laman Washington Post, setidaknya 2,400 orang dari daerah Goseong dan hamper 1,250 warga Sokcho dievakuasi. Polisi menemukan mayat seorang pria di jalan yang tampaknya mati akibat kebakaran. Sementara sebelumnya dilaporkan bahwa seorang wanita ditemukan di dekat pusat desa di Goseong juga, kemudian dikonfirmasi bahwa dia tidak mati karena kebakaran. Selain itu ada kurang lebih 11 orang yang menerima perawatan karena cedera.

Berdasarkan laporan Chosun Ilbo, api telah membakar setidaknya 2,5 juta meter persegi hutan dan menghancurkan lebih dari 120 rumah dan gudang. Api dimulai di Goseong yang disebabkan oleh ledakan trafo di pom bensin. Api dengan cepat menyambar karena angin malam itu bertiup sangat kencang.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Asrama sekolah menengah 2,5 km dari pusat kota Sokcho sebagian rusak, tetapi siswa sudah dievakuasi, sehingga tidak ada korban. Tetapi banyak rumah dan bangunan komersial lainnya terbakar habis. Seluruh pemadam kebakaran dari penjuru Korea dikerahkan untuk menghentikan kebakaran hebat tersebut.

Setidaknya 800 pemadam kebakaran dalam bentuk mobil hingga helikopter dikerahkan. Dari informasi terbaru yang diberitakan oleh KBS News (05/04), api sebagian besar sudah bisa dipadamkan. Para pemadam kebakaran dan pemerintah setempat juga langsung melakukan pemeriksaan apakah ada korban lain.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)