home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Rilis Tracklist Album Baru, Fans Justru Dibuat Pusing dengan Judul-judul Lagunya

Selasa, 09 April 2019 21:00 by fzhchyn | 1967 hits
BTS Rilis Tracklist Album Baru, Fans Justru Dibuat Pusing dengan Judul-judul Lagunya
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Semakin mendekati waktu perilisan album terbaru ‘Map of the Soul: Persona’ pada 12 April nanti, BTS akhirnya mengungkap tracklist atau daftar lagu dalam album tersebut. Namun fans justru dibuat pusing dengan judul-judul lagu yang ada di tracklist tersebut.

Pada 9 April tengah malam waktu Korea, tracklist album ‘Map of the Soul: Persona’ dirilis yang menunjukkan bahwa BTS akan mengeluarkan tujuh lagu baru. Hal ini berarti album tersebut dikategorikan sebagai mini album.

Tujuh track dalam album ini antara lain, RM ‘Intro: Persona’ yang sebelumnya telah diungkap dalam comeback trailer, ‘Boy with Luv (feat. Halsey)’, ‘Mikrokosmos’, ‘Make it Right’, ‘HOME’, ‘Jamais Vu’, dan ‘Dionysus’. Fans pun mendapati bahwa beberapa judul lagu BTS terdengar tak biasa hingga akhirnya dipusingkan dengan menebak-nebak makna lagu tersebut.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Secara khusus, kata ‘Mikrokosmos’, ‘Jamais Vu’, dan ‘Dionysus’ masuk ke jajaran trending topic dunia di Twitter bersama dengan hashtag #PersonaTracklist. Ketiga judul lagu tersebut memang sangat menarik, terlebih setelah fans mengetahui artinya.

Mikrokosmos sendiri berarti dunia kecil, khususnya manusia dan sifat kemanusiaan yang merupakan contoh dalam ukuran kecil dari alam semesta. Jamais Vu merupakan kebalikan dari Deja Vu, yang dalam bahasa Prancis berarti ‘tidak pernah melihat’ atau bisa dikatakan juga seperti kehilangan memori akan suatu kejadian. Sementara Dionysus berasal dari mitologi Yunani kuno, yaitu dewa anggur.

Banyak pertanyaan dan teori yang diprediksi fans tentang kisah maupun pesan yang bakal BTS sampaikan dalam era baru ini. Album ‘Map of the Soul: Persona’ juga dikatakan memiliki kaitan dengan perilisan BTS sebelumnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)