home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

LG Patenkan Ide Ponsel Transparan, Terlalu Ambisius atau Mengkhayal?

Kamis, 11 April 2019 17:45 by fzhchyn | 1490 hits
LG Patenkan Ide Ponsel Transparan, Terlalu Ambisius atau Mengkhayal?
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Beberapa tahun yang lalu saat muncul ide untuk menciptakan ponsel lipat, banyak orang mungkin menganggapnya sebagai suatu khayalan yang gila dan sangat mustahil terwujud. Namun nyatanya perangkat fleksibel tersebut sudah mulai diproduksi oleh beberapa vendor.

Saat ini, ide gila lainnya muncul di mana LG telah mengajukan paten untuk ponsel transparan. Mengutip dari Slash Gear, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini sebenarnya sudah mendaftarkan paten sejak akhir tahun 2015 namun baru dikabulkan belum lama ini.

Jika melihat deskripsinya, bisa dikatakan bahwa ini adalah perangkat yang paling ambisius, yakni sebuah perangkat yang tak hanya fleksibel sehingga bisa dilipat dan juga memiliki layar yang nyaris transparan secara keseluruhan.

Mengutip dari Detik, dari sisi desain dan teknis, ide ini penuh tantangan. Sejumlah pengamat gadget berpendapat, hampir mustahil untuk membuat sebuah gadget bisa transparan secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan sebuah gadget memerlukan ruang untuk komponen seperti baterai, kamera dan lain-lain.

Paten LG sendiri mencantumkan deskripsi, jika tidak memungkin transparan secara keseluruhan, setidaknya ada salah satu sisi perangkat dibuat non-transparan yang didedikasikan untuk komponen-komponen yang sudah disebutkan sebelumnya.

Paten LG juga menyebutkan bahwa perangkat ini nantinya akan peka terhadap sentuhan di kedua sisi. Artinya, ketika layar benar-benar transparan atau setidaknya tembus pandang, pengguna bisa mengoperasikannya dengan sangat mudah. Ini bisa saja membuat ponsel beroperasi secara tidak sengaja. Dengan berbagai penilaian tersebut, setidaknya LG sudah berupaya mengamankan ide mereka untuk penerapan di masa depan. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)