home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bareng Fans, Siwon Beri Donasi yang Dikirimkan ke Berbagai Negara Termasuk Indonesia

Selasa, 16 April 2019 11:00 by muthiasp | 879 hits
Bareng Fans, Siwon Beri Donasi yang Dikirimkan ke Berbagai Negara Termasuk Indonesia
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Siwon dikenal sebagai salah satu artis Korea yang gemar melakukan kegiatan sosial, termasuk memberikan sumbangan. Melalui UNICEF yang menunjuknya sebagai duta kehormatan, member Super Junior ini melakukan donasi berupa uang tunai bersama dengan beberapa kumpulan penggemarnya.

Pada Senin (15/04), Siwon mengunggah postingan Instagram berupa foto sertifikat dan jenis bantuan yang akan disalurkan. Dalam bagian caption, Siwon menulis kalimat yang mendukung gerakan sosial demi mengubah dunia, "Terima kasih. Kita tidak bisa mengubah dunia sekaligus, tapi melalui aksi kecil yang terus dilakukan, aku yakin dunia akan menjadi lebih indah. Aku percaya kepakan sayap kecil adalah langkah awal. Sekali lagi terima kasih".

Sedangkan sertifikat yang diberikan UNICEF memberitahu donasi apa yang diberikan oleh Siwon, "Pada 7 April 2019, Choi Siwon mendonasikan uang berjumlah 1,4 juta won (sekitar 17,3 juta rupiah) kepada UNICEF, sebuah organisasi yang bekerja untuk mempertahankan, melindungi, dan mengembangkan anak-anak. Donasi yang diberikan sangat berarti untuk melindungi hidup dan kesehatan anak-anak".

Baca juga: 5 Artis Korea Pintar yang Cocok Menjadi Guru

Dalam sertifikat itu tertulis bahwa donasi itu juga dilakukan bersama dengan perkumpulan penggemar Siwon yang berasal dari berbagai negara, yaitu Jepang, Tiongkok, Singapura, Brunei Darussalam, Arab, Chili, Meksiko, Argentina, Bolivia, Filipina, dan Indonesia yang diwakili oleh ELFINDONESIA.COM, MASIWONest, dan SWloverbali.

Dari hasil donasi sejumlah tersebut, UNICEF akan menyalurkan jenis bantuan berbeda ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Bantuan berupa paket darurat akan diberikan kepada anak-anak di Indonesia. Serta paket bola basket, bola voli, dan bola sepak akan dikirimkan ke anak-anak di seluruh penjuru dunia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)