home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Berhasil Debutkan Dua Lagu Sekaligus di Chart Billboard Hot 100

Selasa, 23 April 2019 12:30 by fzhchyn | 1157 hits
BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Berhasil Debutkan Dua Lagu Sekaligus di Chart Billboard Hot 100
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Lagu baru BTS ‘Boy with Luv’ berhasil debut di peringkat tertinggi yang pernah dicapai grup K-Pop dalam sejarah chart Billboard Hot 100. Pada 22 April waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa lagu kolaborasi dengan Halsey dari album ‘Map of the Soul: Persona’ tersebut debut di chart Hot 100 dengan menempati posisi No. 8!

BTS sendiri pertama kali masuk dalam Top 10 di chart Billboard Hot 100 pada musim semi tahun lalu dengan lagu 'Fake Love’ yang berada di peringkat No. 10. Dengan ‘Boy with Luv’ yang berhasil menempati posisi No. 8, BTS pun saat ini menjadi grup K-Pop pertama yang memiliki beberapa lagu di Top 10 Hot 100. Secara kesuluruhan, mereka menjadi artis kedua yang meraih prestasi ini setelah PSY dengan ‘Gangnam Style’ di No. 2 pada tahun 2012 dan ‘Gentleman’ di No. 5 pada tahun 2013.


Yang lebih mengesankan, ‘Boy with Luv’ bukan satu-satunya lagu dari album ‘Map of the Soul: Persona’ yang berhasil masuk dalam chart Billboard Hot 100. Lagu ‘Make It Right’ di mana penyanyi dan produser kenamaan Ed Sheeran berpartisipasi dalam pembuatannya juga masuki dalam chart dengan menempati peringkat No. 95.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

‘Boy with Luv’ menempati posisi No. 5 di chart Streaming Songs dengan 29,9 juta streaming di AS. Selain itu, lagu ini juga menduduki posisi No. 3 dalam chart Digital Song Sales dengan 31.000 penjualan.

Baru-baru ini juga diumumkan bahwa mini album Map of the Soul: Persona telah mengambil peringkat No. 1 di chart Billboard 200 minggu ini, menjadikan mereka artis Korea pertama yang memuncaki chart dengan tiga album dalam waktu kurang dari satu tahun.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)