home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Detil Kasus Korupsi Hingga Diskriminasi Siswa di Sekolah Seni Populer Korea

Jumat, 03 Mei 2019 13:15 by muthiasp | 3919 hits
Terungkap Detil Kasus Korupsi Hingga Diskriminasi Siswa di Sekolah Seni Populer Korea
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kasus korupsi, penyelewengan jabatan, hingga diskriminasi siswa yang diduga dilakukan oleh para guru di School of Performing Arts Seoul atau yang dikenal sebagai SOPA masih terus diselidiki. Program TV MBC ‘PD Notebook’ mengungkapkan hasil penyelidikan terbaru.

School of Performing Arts Seoul adalah sekolah menengah berorientasi seni bergengsi yang mencakup banyak idola sebagai bagian dari alumni mereka, seperti Kai dan Sehun EXO, Jungkook, Suzy, dan Seulgi BTS dari Red Velvet. Pada bulan Februari, para siswa SOPA membuat video YouTube di mana mereka menyanyikan tentang ketidakadilan yang mereka hadapi saat menghadiri sekolah bergengsi.

Video tersebut mengklaim bahwa para siswa dipaksa untuk tampil di acara-acara, dipaksa untuk membayar biaya acara-acara ini, dan disuruh bertindak seksi atau penuh kasih sayang terhadap para peserta acara. Para siswa juga mengatakan bahwa ada diskriminasi terhadap siswa yang menentang dan mengancam terhadap upaya pelapor.

Video tersebut juga menunjukkan laporan oleh anggota Majelis Nasional yang memperlihatkan adanya pelanggaran peraturan sekolah tentang penerimaan siswa, kehadiran, doktrin agama, dan penggunaan dana sekolah yang tidak tepat.

Dalam episode 30 April mereka, ‘PD Notebook’ melaporkan bahwa SOPA telah menerima penyelidikan khusus dari Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul pada Oktober 2018. Para penyelidik merekomendasikan agar kepala sekolah diberhentikan dengan alasan disipliner dan bahwa kepala administrasi juga dikeluarkan. Namun, yayasan sekolah tidak melanjutkan rekomendasi ini.

Baca juga: SOPA Konfirmasi Kim Garam Tidak Ada di Dalam Daftar Foto Pers di Hari Wisuda

Juga dilaporkan bahwa kepala sekolah SOPA telah menunjuk istrinya sebagai kepala administrasi, serta anak-anaknya ke pos administrasi dan sebagai guru di departemen akting di sekolah. Ini diizinkan berdasarkan undang-undang yang ditetapkan pada 2006 yang mengatur sekolah swasta.

SOPA dilaporkan memiliki lift yang hanya dapat digunakan oleh anggota staf pengajar khusus dan taman di atap sekolah telah dibatasi untuk pesta barbekyu. Para siswa hanya diizinkan untuk menggunakan penyejuk udara ketika diberi izin oleh anggota staf administrasi. Ruang latihan tidak berventilasi dengan baik dan penuh dengan jamur, menimbulkan pertanyaan tentang apa yang dilakukan sekolah dengan uang sekolah siswa yang mahal, yang tiga kali lebih mahal daripada sekolah menengah biasa.

‘PD Notebook’ juga melaporkan siswa dipaksa tampil di berbagai acara, mulai dari upacara penghargaan, pesta akhir tahun, konser militer, acara keagamaan, dan bahkan acara di luar negeri. Dilaporkan bahwa di salah satu pesta akhir tahun, tamu wanita mabuk akan menyentuh siswa laki-laki secara tidak senonoh dan meminta mereka untuk mengambil foto bersama.


Kepala Sekolah Park Jae Ryun

Di konser militer, kepala sekolah dilaporkan akan memberi tahu para siswa perempuan untuk berbagi makanan ringan mereka dengan tentara, memeluk mereka, dan mengambil foto bersama mereka. Kepala sekolah yang dimaksud bernama Park Jae Ryun. Dia telah menyatakan bahwa dia tidak ingat insiden yang dijelaskan di atas dan menyatakan bahwa semua konser adalah untuk kepentingan para siswa.

Park Jae Ryun sebelumnya adalah seorang pendeta di sebuah gereja di Seoul dan juga telah mengirim murid-muridnya untuk tampil di berbagai acara keagamaan. Para siswa juga tampil di sebuah konser di Taiwan. Biaya perjalanan ditanggung oleh siswa sebesar 700 ribu won atau 8,5 juta rupiah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)