home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Datangi MUI, Andre Taulany Minta Maaf Terkait Tudingan Hina Nabi Muhammad

Minggu, 05 Mei 2019 09:30 by bellaevania | 997 hits
Datangi MUI, Andre Taulany Minta Maaf Terkait Tudingan Hina Nabi Muhammad
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Andre Taulany dituding menghina Nabi Muhammad dalam sebuah acara talkshow televisi yang dibawakannya bersama Sule. Andre akhirnya mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf.

Kedatangan Andre ke MUI pada Sabtu (04/04/19) langsung diterima dengan baik oleh Ketua Komisi Dakwah MUI, Muhammad Cholil Nafis. Andre pun menceritakan maksudnya kedatangannya, “Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan,” kata Andre, melansir Okezone.

“Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad," lanjutnya.

Baca juga: Soal Sebut Anak Pungut di Depan Betrand Peto dan Ruben Onsu, Ini Kata Andre Taulany

Selain berharap agar dibukakan pintu maaf, Andre juga meminta agar MUI dan masyarakat bisa mengingatkan dirinya dan memberi masukan positif untuk menghindari kesalahan yang sama. M. Cholil Nafis pun menghimbau agar umat muslim bisa membuka pintu maaf dan menjadikan kelalaian Andre sebagai sebuah pelajaran.

"Mas Andre barangkali bisa dijadikan pelajaran, baik dengan ajaran itu atau dengan ajaran agama Islam, atau Nabi Muhammad apalagi Alquran, hadist, tolong dihindari jangan masuk dalam candaan," ucap Cholil.

Andre Taulany sendiri sudah dilapokan Dedi Suhardi, perwakilan Tim PA 212 yang turut andil mendesak Ahok dihukum dalam kasus penistaan agama. Ia melapor ke Bareskrim Polri pada Sabtu (04/05/19) dengan membawa barang bukti berupa cuplikan video Andre dari situs streaming video, YouTube.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)