home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laku Lebih dari 3 Juta Kopi dalam Sebulan, BTS Catat Penjualan Album Tertinggi dalam Sejarah Gaon

Kamis, 09 Mei 2019 15:00 by fzhchyn | 894 hits
Laku Lebih dari 3 Juta Kopi dalam Sebulan, BTS Catat Penjualan Album Tertinggi dalam Sejarah Gaon
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Penjualan album BTS ‘Map of the Soul: Persona’ masih terus memecahkan rekor baru. Mini album tersebut baru saja membuat sejarah di Gaon Chart sebagai perilisan dengan angka penjualan tertinggi dalam waktu satu bulan.

Pada 9 Mei, Gaon Chart mengumumkan bahwa BTS ‘Map of the Soul: Persona’ telah laku terjual sebanyak lebih dari 3 juta kopi. Tepatnya, album yang rilis pada 12 April lalu ini terjual sebanyak 3.229.032 kopi selama bulan April.

Angka tersebut membuat BTS mencapai penjualan album tertinggi yang pernah dicatat dalam sejarah chart bulanan Gaon. Sekaligus, ini juga menjadi album BTS pertama yang melampaui penjualan 3 juta kopi.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Selain ‘Map of the Soul: Persona’ yang memuncaki chart bulanan untuk album fisik di bulan April, lagu utama ‘Boy with Luv’ (feat. Halsey) juga menduduki chart bulanan untuk download secara digital, membuat BTS mendapatkan double crown di bulan ini.

Sebelumnya, album ini juga mencatat berbagai rekor mengesankan untuk penjualan album fisik baik di Gaon Chart maupun Hanteo Chart. Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 18 April pukul 6 sore KST, RIIZE merilis Impossible bersama dengan video musiknya. Lagu ini merupakan single prolog sebelum perilisan mini album pertama RIIZING pada 29 April....
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)