home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penerapan Jam Malam di Tengah Penyebaran Kekerasan Anti Muslim

Selasa, 14 Mei 2019 11:46 by reinasoebisono | 647 hits
Penerapan Jam Malam di Tengah Penyebaran Kekerasan Anti Muslim
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sejak serangan bom di sejumlah gereja dan hotel pada beberapa waktu yang lalu, kerusuhan anti Muslim tersebar di sejumlah kota di Sri Lanka. Atas dasar peristiwa tersebut, Sri Lanka menerapkan jam malam di seluruh pelosok negeri.

Di sebuah provinsi di wilayah barat laut Sri Lanka, melansir Detik, sejumlah massa menyerang masjid dan toko, sementara polisi setempat mengatakan satu orang terbunuh. Kepolisian pun menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan dan memberlakukan jam malam hingga waktu yang tidak ditentukan.

Jam malam tersebut berlaku tujuh jam yang mulai berlangsung pukul 21.00 waktu setempat. Di sejumlah kota, polisi mengeluarkan tembakan ke udara dan menggunakan gas air mata membubarkan ratusan orang perusuh.

Sementara di Kota Kiniyama di wilayah barat laut, jendela dan pintu masjid dihancurkan. Serangan itu dipicu oleh sekelompok orang yang menuntut penggeledahan sebuah bangunan setelah tentara memeriksa sebuah danau di dekatnya untuk mencari senjata api.

"Saya mengimbau semua warga agar tetap tenang dan tidak terpengaruh informasi yang salah. Pasukan keamanan bekerja untuk menangkap teroris dan memastikan keamanan negara," kata perdana menteri melalui Twitter.

Tak hanya jam malam, Sri Lanka juga memutuskan untuk memblokir akses ke Facebook pada Senin (13/5) setelah sebuah unggahan memicu berbagai kerusuhan anti Muslim di beberapa kota. Meski polisi sempat mengatakan jam malam yang diberlakukan di Chilaw dan daerah sekitar telah dilonggarkan, pelarangan media sosial diberlakukan untuk mencegah masyarakat melakukan tindak kekerasan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)