home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Penahanan Seungri Ditolak, Bagaimana Proses Hukum Selanjutnya?

Rabu, 15 Mei 2019 11:00 by muthiasp | 699 hits
Surat Penahanan Seungri Ditolak, Bagaimana Proses Hukum Selanjutnya?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Selasa (14/5) kemarin, Seungri menjalani pemeriksaan lanjutan di Pengadilan Negeri Distrik Seoul atas rangkaian kasus yang menjeratnya. Pemeriksaan itu untuk menentukan apakah perlu dikeluarkan surat perintah penahanan.

Setelah menjalani tiga jam pemeriksaan, Seungri keluar didampingi dua orang dari kejaksaan dengan tangan yang sudah diborgol. Ia dipindahkan ke sel tahanan kejaksaan sambil menunggu keputusan atas surat perintah penahanannya. Sekitar pukul 10 malam waktu setempat, keputusan akhirnya dikeluarkan.

Hakim Shin Jong Yeol dari Pengadilan Negeri Seoul mengumumkan bahwa surat penahanan ditolak. Menurutnya, masih ada ruang perdebatan sehubungan dengan dugaan utama penggelapan dana. Serta sulit untuk menentukan alasan penahanan, seperti potensi menghancurkan barang bukti terkait dugaan lainnya.

Baca juga: Seungri Diduga Berkencan dengan Dua Wanita di Bali, Isi Chat Dispill Dispatch

Seungri pun terlihat langsung meninggalkan kejaksaan. Seperti yang diketahui, Seungri lebih sering diperiksa terkait kasus dugaan menerima dan menyediakan jasa prostitusi untuk investor atau pribadi, penggelapan dana, serta penyalahgunaan usaha klub Burning Sun. Untuk kasus lain seperti grup percakapan mesum masih belum ada kejelasan.

Sedangkan, Jung Joon Young dan Choi Jonghoon sudah ditahan atas kasus tersebut. Pihak kepolisian mengakui adanya keterlambatan dalam penyelidikan, namun mereka menyatakan akan terus menelusurinya sampai ke akar. Polisi juga kabarnya menemukan bukti bahwa Seungri memesan jasa prostitusi untuk dirinya sendiri sebanyak tiga kali.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)