home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Pesan Khusus BJ Habibie Jelang Pengumuman Hasil Pemilu Serentak 2019

Senin, 20 Mei 2019 18:19 by reinasoebisono | 628 hits
Simak Pesan Khusus BJ Habibie Jelang Pengumuman Hasil Pemilu Serentak 2019
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Di tengah ramainya rencana aksi massa 22 Mei yang bertepatan dengan tenggat KPU mengumumkan hasil pemilihan umum serentak 2019, Presiden ke-3 Republik Indonesia Prof. Dr. Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie memberi pesan khusus.

Pesan tentang situasi jelang rekapitulasi akhir KPU ini diunggahnya via channel Youtube The Habibie Center yang berdurasi sekitar 8 menit pada hari Minggu (19/5). BJ Habibie memahami kemungkinan munculnya ketidakpuasan terhadap hasil pemilihan umum, namun harus diselesaikan melalui jalur konstitusional.

“Hindari tindakan-tindakan yang dapat mempertajam polarisasi dan perpecahan di masyarakat sehingga stabilitas dan kepastian hukum dapat terjaga demi keberlanjutan pembangunan nasional,” kata Habibie.

Baca juga: Curhat AHY yang Saran Liburan Ditolak SBY Sampai Wejangan Haru dari Almarhum Habibie

Menurutnya, di tengah situasi regional dan global yang tidak kondusif seperti sekarang ini, penting untuk semua secara terus-menerus memperkuat ketahanan nasional. Karena dengan begitu, abngsa Indonesia dapat saling menjaga harkat dan martabat bersama sebagai sebuah bangsa.

Habibie juga menyampaikan, Bangsa Indonesia baru saja melaksanakan pemilihan umum serentak sebagai sebuah ikhtiar bersama dalam rangka merawat keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Semua pihak tengah menunggu hasil rekapitulasi suara di tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum, sebuah lembaga penyelenggara pemilihan umum yang keberadaannya merupakan amanat konstitusi.

“Namun saya sungguh meyakini jika bangsa Indonesia dapat terus meningkatkan kualitas demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjaga persatuan, maka kita mampu mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia,” ucap Habibie.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)