home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Parasite, Film Korea Pertama yang Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Cannes

Senin, 27 Mei 2019 15:52 by muthiasp | 1538 hits
Parasite, Film Korea Pertama yang Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Cannes
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Berbagai judul film Korea sudah diakui kualitasnya oleh penonton maupun kritikus film internasional. Film terbaru berjudul ‘Parasite’ begitu membanggakan karena bisa lolos ke festival film bergengsi di dunia yaitu Festival Film Cannes.

Film ‘Parasite’ yang belum tayang di Korea Selatan meraih penghargaan tertinggi dari Festival Film Cannes yaitu Palme d’Or atau Palem Emas. Sutradara Bong Joon Ho dan para pemain yang hadir tentu tidak menyangka akan membawa pulang piala penghargaan paling bergengsi di dunia film tersebut.

Saat menerima penghargaan, Bong Joon Ho mengatakan, "Film 'Parasite' adalah risiko yang mengejutkan. Alasan saya bisa membuat film ini adalah para seniman yang bekerja bersama saya”. Dia menambahkan,"Di atas segalanya, saya tidak akan bisa membuat satu adegan pun tanpa pemain-pemain hebat ini. Terima kasih kepada para pemain”.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Berdasarkan Presiden Juri Cannes Alejandro Inarritu berkomentar, “Film harus berusaha meningkatkan kesadaran sosial global. Kami dibuat penasaran tentang cara tak terduga film ini membawa kami melalui genre yang berbeda, berbicara dengan cara yang lucu, kocak, dan lembut tanpa menilai sesuatu yang begitu relevan dan terburu-buru, dan begitu global. ”

Film ‘Parasite’ menjadi film kedua Bong Joon Ho yang masuk dalam kompetisi Cannes, setelah film ‘Okja’ di tahun 2017 lalu. Sementara itu, ‘Parasite’ merupakan film yang bercerita tentang bagaimana kehidupan keluarga di jaman sekarang. Dikisahkan keluarga Gi Taek yang semuanya pengangguran.

Namun situasi berubah ketika anak tertuanya Gi Woo menjadi guru privat dari anak orang kaya bernama Park Dong Ik dan Yeon Kyo, istrinya. Film ‘Parasite’ dibintangi oleh Song Kang Ho, Choi Woo Shik, Lee Sun Gyun, Jo Yeo Jeong, Park So Dam, Jang Hye Jin, Jung Ji So, Jeong Hyun Jung, dan Lee Jung Eun. Aktor Park Seo Joon juga ikut berperan sebagai cameo.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)