home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Ridwan Kamil Soal Viral Celotehan Netizen Sebut Segitiga Iluminati di Masjid Rancangannya

Jumat, 31 Mei 2019 11:40 by reinasoebisono | 1330 hits
Jawaban Ridwan Kamil Soal Viral Celotehan Netizen Sebut Segitiga Iluminati di Masjid Rancangannya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Media sosial mendadak heboh oleh komentar yang mengaitkan masjid rancangan Ridwan Kamil yang juga adalah Gubernur Jawa Barat, dengan simbol segitiga yang diidentikkan dengan simbol mata satu dan iluminati.

Dilansir dari Detik, sebuah video menampilkan seorang pria yang sedang mengulas bangunan masjid Al Safar yang arsiteknya adalah Ridwan Kamil. Pria tersebut mengaku mengambil foto masjid beserta isi dalamnya yang disebutnya lekat dengan nuansa segitiga.

"Ini pintu masuknya dan lihat ini segitiga semua. Nyaris segitiga semua. Bahkan ketika masuk ke dalam, ini segitiga, satu mata. Maka, ketika kita salat, sebetulnya kita menghadap siapa, menghadap Allah atau segitiga satu mata?" kata pria itu dalam video viral.

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

Lantas hal itu dipertanyakan oleh netizen soal kaitan masjid yang berdiri di area KM 88 B Tol Cipularang, Jawa Barat, dengan simbol segitiga mata satu tersebut. "Ada video soal masjid yang kang RK bangun berkaitan dengan simbol2 segitiga, saya non muslim, tapi kok ikut miris melihat cara2 provokasi tsb... mohon segera klarifikasi kang..," tulis seorang netizen.

Ridwan Kamil pun menanggapinya dengan mengatakan jika pihak-pihak yang mengaitkan simbol segitiga dengan kerangka masjid rancangannya itu hanya menafsir tanpa ada upaya klarifikasi langsung terhadapnya.

"mereka menafsir tanpa pernah sedikitpun bertanya/tabayyun. Jika segitiga dilarang, maka di duniaini geometri tinggal tersisa kotak dan lingkaran. Maka masjid2 tropis dgn atap ala pendopo pun harus dihancurkan? Kita ikut akal sehat saja," sebut Ridwan Kamil.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)