home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detik-detik Penumpang Serang Supir Bus Kecelakaan Maut Cipali, Akan Jalani Tes Kejiwaan?

Senin, 17 Juni 2019 16:24 by reinasoebisono | 1288 hits
Detik-detik Penumpang Serang Supir Bus Kecelakaan Maut Cipali, Akan Jalani Tes Kejiwaan?
Image source: Medcom

DREAMERS.ID - Penyebab kecelakaan maut bus di Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang melibatkan 3 kendaraan lain dan menyebabkan 12 orang meninggal pada Senin (17/6) dini hari memang telah diketahui karena ada seorang penumpang bus yang menyerang supir.

Namun motif dan pengakuan penyerang tersebut masih didalami oleh pihak kepolisian. Dari hasil pemeriksaan urine, pria bernama Anshor (29) itu tidak mengonsumsi narkoba alias hasil tesnya adalah negatif.

Lelaki warga Cirebon itu memang mengakui perbuatannya. Ia menyerang supir bus arekarena mendengar percakapan telepon antara sopir dan kernet bus jika ia akan dibunuh. Keterangan itulah yang akan didalami kepolisian dan akan mengecek kejiwaan Anshor.

"Kita akan proses penyelidikan dulu. Nanti rangkaian dalam proses pemeriksaan lebih dalam, kita lakukan cek kejiwaan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar. Berikut adalah kronologi terjadinya kecelakaan tersebut melansir Detik:

- Bus Safari datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon (jalur A). Setibanya di TKP, bus masuk median menyeberang ke jalur B. 

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

- Keterangan Kapolda Jabar bahwa Anshor menyerang sopir bus dan mengambil alih kemudi. Sehingga bus pindah dari jalur arah Cirebon menyeberang ke jalur arah Jakarta.

- Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Syarifudin menjelaskan bus Safari pindah ke jalur arah Jakarta kemudian menabrak Innova. Usai menghantam Innova, bus kembali menghantam kendaraan lainnya yang melaju ke arah Jakarta yakni jenis Xpander dan mobil truk pengangkut ayam. 

- Kemudian bus masuk selokan (parit). Korban meninggal dunia 12 orang.

- 12 korban yang tewas itu enam di antaranya merupakan penumpang Xpander dan tiga lainnya penumpang Innova. Kemudian sopir dan dua penumpang bus juga tewas akibat kejadian itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)