home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Penampilan Wajah Baru Jakarta di Ulang Tahun ke-492

Rabu, 19 Juni 2019 16:41 by reinasoebisono | 667 hits
Deretan Penampilan Wajah Baru Jakarta di Ulang Tahun ke-492
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Ibu Kota DKI Jakarta akan berulang tahun yang ke-492 dan diyakini akan memiliki wajah baru. Hal ini terlihat dari logo HUT DKI Jakarta yang menyematkan ‘Wajah Baru Jakarta’ yang berarti banyaknya perubahan yang terjadi dan semakin mencerminkan Ibu Kota Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengungkapkan jika wajah baru tersebut buan hanya sekedar fisik, namun juga gagasan di baliknya, melansir Detik di acara Pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta yang digelar di Taman O Cibubur.

"Saya ingin garis bawahi 'Wajah Baru Jakarta' bukan sekadar wajah baru fisiknya saja. Yang harus kita ingat bahwa di balik wajah baru fisik, ada cara pandang yang baru. Kita ingin kebaruan itu dimulai dari pikiran sampai pada perbuatan," ujar Anies.

Dari logo yang terpampang, terlihat secar fisik adalah satu ikon baru Kota DKI Jakarta yaitu JPO Senayan. Desain baru ini pun dinilai mampu mewakili wajah baru Jakarta yang modern dan dinamis, bertepatan dengan momen HUT Jakarta.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Wajah baru lainnya adalah Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta yang merupakan metode tansportasi terbaru dan mampu menampung lebih banyak penumpang serta ramah lingkungan. Bukti lainnya juga adalah hadirnya Terowongan Kendal.


MRT Jakarta

Terowongan Kendal (JawaPos)

Terowongan ini juga dianggap sebagai terobosan positif yang terletak di Jalan Kendal sebelah Stasiun Sudirman. Terowongan ini direnovasi menjadi ikon Kota Jakarta yang sebelumnya terlihat kumuh. Jika kembali ke logo, terpampang warna biru tosca yang melambangkan perubahan menuju ke hal yag lebih baik, ceria dan masa depan yang cerah.

Pada 22 Juni mendatang, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Night Festival demi memeriahkan acara HUT ke-492 DKI Jakarta. Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, mengatakan acara tersebut akan digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 17.00 hingga 19.45 WIB.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)