home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Di Balik Kabar Penutupan Beberapa Supermarket Giant yang Menghebohkan

Senin, 24 Juni 2019 10:40 by reinasoebisono | 1031 hits
Fakta Di Balik Kabar Penutupan Beberapa Supermarket Giant yang Menghebohkan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Jaringan bisnis PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memberi kabar mengejutkan karena dikabarkan akan menutup beberapa gerai supermarket Giant. Dari kabar yang beredar, sekitar 6 gerai supermarket Giant akan tutup pada Juli mendatang.

Keenamnya yakni Giant Ekspres Cinere Mall, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri yang akan tutup pada 28 Juli 2019.

Melansir Detik, beberapa gerai memberi diskon besar-besaran, salah satunya adalah Giant di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Minggu (23/6). Ada tulisan dalam spanduk, ‘Kami Tutup Hanya di Toko Ini’, ‘Diskon Semua Harga’ hingga ‘Semua Harus Terjual Habis’.

"Iya, semua diskon sampai tanggal 28. Mau tutup," kata seorang petugas yang enggan disebut namanya di sela-sela kesibukan.

Baca juga: Fenomena Paling Menarik Perhatian Di Tahun 2021 Secara Nasional!

Diskon yang diberikan pun beragam, mulai dari 5% hingga 25%. Dikatakan, diskon yng diberikan akan semakin besar saat makin dekat penutupan toko nantinya. Pihak Giant sendiri belum memberikan penjelasan detail, namun faktor kalah saing ditengarai sebagai alasan gugurnya sejumlah gerai tersebut.

"Salah satu unsur itu, karena persaingan yang cukup ketat pasti akan makan korban," ujar Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta. "Banyak pemain baru, pemain lama brandnya, tapi outletnya pertambahannya banyak terus. Mungkin brand 1-2 itu nambahnya nggak terlalu banyak, tapi outletnya nambah terus,"

Namun Tutum menepis jika alasan tutupnya sejumlah toko Giant karena kalah bersaing dengan toko online yang kini makin digemari masyarakat karena efektif dan menawarkan harga lebih murah tentunya.

"Enggak, sesama pemain aja, kalau produk makanan di online nggak terlalu. Banyak faktor, persaingan lah, manajemen, atau faktor persaingan sesama pemain," terangnya. "Mungkin juga karena memang lokasi-lokasi yang kurang bagus, sudah mulai ditinggalkan konsumen,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)