home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Satu-satunya Artis Korea yang Dapat Dua Sertifikat Platinum di AS

Selasa, 25 Juni 2019 11:53 by fzhchyn | 899 hits
BTS Jadi Satu-satunya Artis Korea yang Dapat Dua Sertifikat Platinum di AS
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - BTS kembali meraih sertifikat Platinum di Amerika Serikat untuk single atau lagunya, yang tak lain adalah ‘Boy with Luv’. Ini merupakan sertifikat Platinum kedua dari Recording Industry Association of America (RIAA) yang berhasil didapat BTS.

Pada 24 Juni waktu setempat, RIAA mengumumkan melalui website resminya bahwa lagu BTS ‘Boy with Luv’ telah mencapai 1 juta unit dengan tanggal sertifikasi 20 Juni. Secara khusus, RIAA juga mencatat bahwa sepanjang tahun 2019 ini, baru ada 9 lagu yang mendapat sertifikasi Platinum, dan salah satunya adalah ‘Boy with Luv’.

Sebagai informasi, sebuah lagu dapat dinyatakan mendapat sertifikat Platinum jika telah mencapai 1 juta unit, di mana satu download digital dihitung sebagai satu unit, serta 150 audio dan/atau video on-demand (vod) dihitung sebagai satu unit.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Sebelumnya, BTS menjadi grup K-Pop pertama yang menerima sertifikat Gold dengan lagu ‘MIC Drop’ Remix DJ Steve Aoki dan featuring rapper Desiigner pada februari 2018. Lagu itu kemudian menjadi Platinum pada November 2018.

Setelah PSY ‘Gangnam Style’ menjadi lagu Korea pertama yang mencapai standar Platinum RIAA pada tahun 2013, BTS menjadi grup Korea pertama yang mencatat sertifikasi Platinum RIAA dengan ‘MIC Drop’, dan dengan ‘Boy with Luv’ yang mencapai prestasi serupa, grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut saat ini menjadi satu-satunya artis Korea yang mendapat dua Platinum.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)