home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vanessa Angel Terima Vonis Penjara 5 Bulan, Menangis di Persidangan

Kamis, 27 Juni 2019 08:00 by bellaevania | 723 hits
Vanessa Angel Terima Vonis Penjara 5 Bulan, Menangis di Persidangan
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Vanessa Angel dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada persidangan yang digelar Rabu (26/6) terkait kasus prostitusi online. Vanessa dikenakan pasal penyebaran konten asusila.

Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi menjatuhkan hukuman lima bulan penjara dengan dipotong masa tahanan. “Terbukti melakukan tindak pidana mendistribusikan/mentransmisikan informasi elektronik dan yang memiliki muatan melanggar kesusilaan,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwi Purdadi, melansir Kompas.

Hakim Dwi kemudian menanyakan tanggapan Vanessa terkait vonis yang dijatuhkan. Vanessa menyatakan menerima. Selanjutnya Vannesa bersalaman dengan majelis hakim dan jaksa penuntut hukum. Vanessa pun tak bisa menahan tangis dalam pelukan kuasa hukumnya. Tim kuasa hukum pun terlihat menenangkan Vanessa yang menangis di persidangan.

Baca juga: Daftar Selebriti Tanah Air yang Meninggal di Tahun 2021

Saat dimintai keterangan oleh media, Vanessa justru hanya berdiam dan menunduk selagi berjalan untuk kembali menuju sel tahanan PN Surabaya. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang sebelumnya menjatuhkan hukuman 6 bulan penjara pada Vanessa Angel.

Vanessa Angel dianggap terbukti melanggar pasal tentang UU ITE terkait penyebaran konten asusila yaitu Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)