home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usung Konsep Hip-Hop Era 90-an, (G)I-DLE Jadi Cewek Independen di MV Comeback 'Uh-Oh'

Kamis, 27 Juni 2019 14:36 by fzhchyn | 876 hits
Usung Konsep Hip-Hop Era 90-an, (G)I-DLE Jadi Cewek Independen di MV Comeback 'Uh-Oh'
Image source: Cube Entertainment

DREAMERS.ID - Girl group (G)I-DLE akhirnya resmi comeback pada 26 Juni kemarin dengan merilis single baru berjudul ‘Uh-Oh’. Seperti lagu-lagu sebelumnya, sang leader Soyeon masih ambil bagian dalam pembuatan untuk lagu kali ini.

‘Uh-Oh’ merupakan lagu bergenre boom bap hip-hop yang merupakan reinterpretasi modern dari tren tahun 90-an. Lirik lagunya dengan cerdik menyindir mereka yang tiba-tiba bertingkah dekat dengan seseorang setelah awalnya tidak menunjukkan rasa tertarik padanya.

Video musiknya juga kental dengan era 90-an di mana video diambil dari sudut pandang yang rendah dan menampilkan para member berada di set yang berdebu dengan mobil-mobil klasik. Penampilan mereka semakin sempurna dengan fashion yang menunjukkan kesan pemberontak namun dominan dan makeup smokey.

Baca juga: NCT Dream Debut, Inilah Grup K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Single ‘Uh-Oh’ menandai comeback pertama (G)I-DLE dalam empat bulan setelah perilisan mini album kedua mereka yang bertajuk ‘I Made’ pada Februari lalu. Grup asuhan Cube Entertainment ini juga menggelar showcase di hari perilisan yang digelar di Blue Square iMarket Hall di Seoul.

Dalam showcase tersebut, Soyeon menjelaskan, “Aku secara khusus tidak merencanakan untuk membuat musik gaya tahun 90-an saat aku mulai mengerjakan lagu tersebut, tapi aku ngin melakukan hip-hop. Jadi aku berpikir tentang apa jenis hip-hop yang unik untuk (G)I-DLE dan tidak terlalu klise, dan aku memikirkan boom bap hip-hop.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)