home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Destinasi Wisata Kuliner Murah di Bogor yang Pasti Bikin Ketagihan

Senin, 17 Juni 2019 11:00 by reinasoebisono | 5395 hits
Destinasi Wisata Kuliner Murah di Bogor yang Pasti Bikin Ketagihan
Image source: Jejak Kuliner

DREAMERS.IDBogor adalah salah satu destinasi wisata berlibur yang sangat terkenal khususnya bagi para warga Jakarta dan sekitarnya. Udara khas pegunungan yang sejuk dan keberadaan berbagai objek wisata yang menghibur adalah daya tarik utama dari wilayah berjuluk Kota Hujan ini.

Selain objek wisatanya, Bogor ternyata juga asyik untuk dijadikan spot wisata kuliner lho. Berbagai tempat makan di Bogor memiliki keunikan cita rasa sendiri yang mampu memanjakan lidah. Tak hanya nikmat, tempat-tempat makan tersebut juga memiliki rentang harga yang relatif lebih ramah di kantong.

Jika tertarik untuk pergi berwisata kuliner ke Kota Hujan, berikut ini adalah 4 destinasi kuliner enak dan murah yang dapat dicoba:

Sop dan Sate Kambing Bang Hasan Kumis


Image source: Sportour

Terletak di Jalan Pajajaran yang selalu ramai. Kedai yang sudah lama menjadi destinasi kuliner favorit warga Bogor ini beroperasi selama 24 jam sehari alias tidak pernah tutup. Meski begitu, biasanya pengunjung mulai membanjiri tempat ini pada malam hari.

Udara khas Bogor yang dingin menjadikan menu perpaduan antara potongan daging kambing nan empuk dan kuah sup yang kental selalu ludes disantap oleh para pengunjung. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, hanya 30 ribu rupiah saja per porsinya.

Surabi Duren Sukasari


Image source: Zomato

Meski kuliner surabi lebih populer sebagai makanan khas Bandung, sebenarnya jenis makanan ini umum dijumpai pada daerah-daerah dengan kebudayaan Sunda yang kental, termasuk Bogor. Surabi Duren Sukasari adalah salah satu tempat yang menyajikan kuliner surabi dengan berbagai pilihan topping lezat.

Warung yang selalu ramai dikunjungi khususnya pada akhir pekan ini mematok harga super murah bagi menu-menu yang ditawarkan, hanya dengan uang sebesar 5 sampai 15 ribu rupiah, kamu sudah dapat menikmati surabi nikmat di tengah dinginnya udara Kota Hujan.

Mangalomang

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Bagi  pencinta kuliner asli khas Bogor, Mangalomang adalah salah satu tempat yang wajib didatangi. Kedai ini menjadikan makanan lemang sebagai primadona sajian kulinernya. Lemang adalah sejenis kue yang terbuat dari campuran beras ketan dan santan kelapa yang dimasak menggunakan bambu. Sajian ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang sangat nikmat.

Mangalomang menyajikan makanan ini dengan berbagai variasi yang lezat dan mengenyangkan. Harganya pun sangat bersahabat, hanya 20-35 ribu rupiah saja per item.

Laksa Bogor

Laksa adalah salah satu sajian khas Bogor yang selalu menjadi buruan para turis yang berkunjung. Terbuat dari campuran berbagai rempah yang menggugah selera, laksa Bogor disajikan dengan ketupat, bihun, oncom, telur, tahu kuning, dan kerupuk yang menggugah selera.

Warung Laksa Bogor yang terletak di Jalan Surya Kencana adalah salah satu yang paling dicari. Kuah yang kental dan porsi besar menjadikan warung ini tak pernah sepi dari pembeli. Harganya? Hanya 7 ribu rupiah!

Demikianlah 4 destinasi wisata kuliner murah yang dapat Anda kunjungi saat singgah di Bogor. Segera pesan hotel murah di Bogor melalui website atau aplikasi mobile Airy Rooms untuk menjelajahi ragam kuliner lain di Kota Hujan. Selain menawarkan harga kamar yang sangat murah, Airy juga siap memastikan kelengkapan 7 fasilitas dasar di kamar hotel Anda, seperti kasur yang bersih, air conditioner, televisi layar datar, peralatan mandi  (sabun, sikat gigi, sampo), pemanas air, akses ke jaringan wifi, serta air minum gratis.

Periode booking: s.d. 30 Juni 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

Program ini tidak dapat digabung dengan promo Airy lainnya. Perlu diingat jika Airy Rooms berhak untuk membatalkan pemesanan, dan/atau penggunaan kode promo apabila terjadi kecurangan, atau tindak pelanggaran atas syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku. Pemesanan kamar dengan promo ini bersifat non-refundable, tidak dapat dibatalkan, dan tidak dapat diubah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)