home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anti Mainstream, Yuk Berburu Air Terjun Menakjubkan di Sumba yang Menawan

Jumat, 28 Juni 2019 16:40 by reinasoebisono | 1522 hits
Anti Mainstream, Yuk Berburu Air Terjun Menakjubkan di Sumba yang Menawan
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Tidak bisa dipungkiri jika nama Sumba kini makin melejit karena pesona kontur alam yang dimilikinya. Diprediksi pula jika Sumba akan semakin terkenal dan jadi primadona destinasi wisata domestik maupun asing dalam beberapa tahun ke depan.

Bukan pantai atau gunung saja, namun tren baru di Sumba adalah berburu air terjun yang indah dan sejuk. Karena selain pantai-pantainya yang bagus untuk menikmati matahari terbenam, ternyata air terjun di Sumba juga tak kalah menarik.

Air Terjun Lapopu

Di Katikutana Selatan, Sumba Tengah, Lapopu dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di Sumba. Daya tarik dari air terjun ini adalah bebatuan bertingkat dan berundak mulai dari puncak hingga bagian dasar. Selain itu airnya yang jernih sekilas terlihat seperti kristal. Dan untuk sampai ke sana, kamu kira-kira harus berkendara sekitar 20 menit dari Kota Waikabubak.

Air Terjun Matayangu

Warna air di air terjun Matayangu sangat jernih memantulkan warna. Karena itu tak heran jika banyak pengunjung menjulukinya bluewaterfall. Menariknya, ketika matahari sedang terik, warna air terjun ini justru berubah menjadi keunguan.

Air Terjun Wai Marang

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Bentuk air terjun yang satu ini mirip gue karena dikelilingi oleh dinding batu berlumut hijau. Di sekitarnya juga banyak pepohonan rindang. Agar bisa ke sana, kamu pun harus melalui trekking hutan lebat. Namun rasa lelah itu akan terbayar saat sampai di air terjun Wai Marang.

Air Terjun Tanggedu

Air terjun ini dikenal sebagai Grand Canyon di Sumba karena kejernihan air plus undakan kecoklatan di sana tampak menyatu. Sehingga sangat bagus dijadikan background berfoto. Namun akses ke sana disebut cukup panjang karena memakan waktu kira-kira 1.5 jam dari Kota Waingapu.

Supaya praktis, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Airy. Traveler disarankan untuk menyiapkan akomodasi jauh-jauh hari supaya mendapatkan penginapan yang tepat. Dengan demikian, liburan pun akan menjadi semakin asyik dan aman.

Periode booking: s.d. 30 Juni 2019 dan Periode inap: s.d. 30 Juni 2019. Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia.

Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran. Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)