home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berniat Ambil Jatah 'Cheating Day'? Ini Tipsnya Agar Diet Tak Sia-sia

Sabtu, 06 Juli 2019 11:00 by fzhchyn | 3779 hits
Berniat Ambil Jatah 'Cheating Day'? Ini Tipsnya Agar Diet Tak Sia-sia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Cheating Day alias libur diet sehari untuk menyantap makanan sesuka hati dikatakan dapat mempercepat penurunan berat badan. Tentunya hal ini akan tercapai jika cheating day diatur secara tepat. Sejatinya, diet yang dijalani memang seharusnya menyenangkan, sehingga kita bisa melakukannya dalam jangka panjang. Karena diet yang terlalu ketat justru kemungkinannya untuk gagal lebih besar.

Konsep libur diet sendiri memang ada pro dan kontra. Ada yang menganggapnya justru akan menggagalkan diet yang sudah disiplin dijalani. Namun, tak sedikit pakar yang mengatakan kita juga perlu memuaskan hormon lapar dengan melakukan cheating day. Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Consumer Psychology, disimpulkan bahwa mereka yang punya "waktu libur diet" lebih mampu menjaga motivasi dietnya.

Menurut ahli nutrisi dan kebugaran Kathleen Alleaume dari Australia, aturan utama dalam cheating day adalah punya rencana. "Dari pada menganggap cheating day sebagai undangan untuk makan sepuasnya, lihatlah secara positif hal itu sebagai kesempatan untuk lebih rileks saat makan malam," katanya, mengutip Kompas.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Strategi yang bisa kita pakai untuk memiliki kontrol diri misalnya makan satu gelas kecil es krim saat makan malam. Cukup itu saja. Libur diet juga bisa kita mulai terapkan setelah beberapa minggu berdiet. Biasanya setelah 6 minggu motivasi diet seseorang akan turun. Jadi, pacu lagi semangat dengan memberi kelonggaran tubuh untuk makan selama satu hari.

Rencanakan juga apa yang akan kita makan pada saat cheating day tersebut. Bisa satu gelas kecil es krim tadi atau nasi goreng kambing. Jadi saat hari itu tiba, kita tidak menjadi kalap. Jika kamu tidak yakin bisa menahan diri, jangan simpan makanan bergula atau tidak sehat di kulkas. Memakai piring kecil saat makan juga membantu kita mengontrol porsi.

Nah untuk kamu yang berniat melakukan cheating day, wajib untuk mengunjungi Festival Kuliner ‘SATGAS (Sate, Tongseng, Gulai, Sop)’ di Tribeca Park Central Park yang hanya berlangsung pada 4 hingga 7 Juli 2019. Nikmati kelezatan berbagai hidangan yang bisa memanjakan lidah dan perut ini bersama keluarga, kerabat, dan orang tersayang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)