home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tengok 4 Tips Membersihkan Sepatu Kesayangan Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Sabtu, 13 Juli 2019 09:00 by Rie127 | 1112 hits
Tengok 4 Tips Membersihkan Sepatu Kesayangan Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak
Image Source: Louisphilippe

DREAMERS.ID - Sepatu merupakan salah satu benda yang mudah kotor, apalagi jika sering digunakan. Agar sepatu menjadi bersih kembali, kerap sekali kita membersihkannya dengan cara mencuci, atau merendam sepatu dengan air dan sabun lalu menjemurnya.

Namun, nyatanya hal ini merupakan cara yang salah dan tidak tepat untuk membersihkan sepatu, karena menggunakan cara tersebut hanya akan membuat sepatu menjadi lebih cepat rusak.

Karena itu, pemilik bisnis cuci sepatu, Sneaklin, Refaldy Fauzi membagikan empat tips yang harus diperhatikan pada saat mencuci dan merawat sepatu agar tidak mudah rusak

1. Kenali Bahannya Terlebih Dahulu

Pada bagian dalam sepatu, biasanya terdapat petunjuk cara pencucian sepatu. Namun, bila tidak ada, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali terlebih dulu bahan sepatu tersebut.

Apakah sepatu tersebut terbuat dari kanvas, suede, atau kulit. Sebab, beda bahan sepatu maka beda pula cara mencuci dan merawat sepatu. Misalnya untuk kulit dan suede, tidak boleh terkena air berlebihan. Pembersihan bahan sepatu tersebut menggunakan cleaner khusus, atau cairan pembersih khusus untuk suede.

2. Cara Mencuci

Gunakanlah sistem cuci kering, yaitu disikat lalu dilap. Lakukanlah dengan cara membersihakan dari bagian yang paling kotor, dimulai dari bawah, outsole, midsole, upper, ke bagian dalam, dan tali

3. Cara Pengeringan

Jangan menjemur sepatu di bawah sinar matahari secara langsung. Cukup diangin-anginkan saja, atau menggunakan kipas angin. Sebab, menjemur sepatu di bawah sinar matahari akan merusak bahan dan membuat lem terkelupas.

4. Cara Penyimpanan

Setelah kering, simpanlah sepatu di tempat yang kedap udara, agar tidak berjamur. Dalam penyimpanan, usahakan seminggu sekali dikeluarkan dan diangin-anginkan, agar tidak berjamur.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)