home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertemuan Jokowi dan Prabowo yang Hebohkan Warga, Naik MRT hingga Makan Siang Bersama

Sabtu, 13 Juli 2019 13:44 by bellaevania | 689 hits
Pertemuan Jokowi dan Prabowo yang Hebohkan Warga, Naik MRT hingga Makan Siang Bersama
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berkonsiliasi setelah panasnya Pilpres 2019 yang akhirnya kembali dimenangkan sang pertahana. Jokowi dan Prabowo bertemu di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus.

Jokowi dan Prabowo menaiki MRT dari stasiun Lebak Bulus menuju Senayan. Keduanya yang terlihat kompak dengan kemeja putih akrab berbincang selama perjalanan. “Saya tahu Pak Prabowo belum coba MRT. Sehingga pertemuan ini dilakukan di MRT,” ucap Jokowi dalam keterangan pers di stasiun Senayan, Sabtu (13/7/19), melansir Viva.

Jokowi menambahkan pertemuannya dengan Prabowo merupakan pertemuan dengan sahabat. Namun karena kesibukan kedunaya pertemuan tersebut baru terealisasi hari ini. “Pertemuan saya dengan Pak Prabowo pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, saudara,” kata Jokowi.

“Sebetulnya sudah kita rencanakan lama tetapi Pak Prabowo sibuk sering mondar-mandir mandir keluar negeri. Saya pun begitu, pergi dari Jakarta ke daerah maupun ke luar sehingga pertemuan telah lama kita rencanakan,” tambahnya.

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

Prabowo pun mengungkapkan rasa senangnya diajak Jokowi mencoba naik MRT untuk pertama kalinya. ”Hari ini sebagaimana saudara saksikan saya dan Jokowi bertemu di atas MRT ini juga gagasan beliau. Beliau tahu saya belum naik MRT. Saya terima kasih, Pak. Luar biasa. Kita harus bangga punya MRT,” kata Prabowo.

Jokowi dan Prabowo turun di Stasiun Senayan dan berjalan kaki menuju mall FX Sudirman. Keduanya melakukan santap siang disebuah restoran sate. Mereka terlihat duduk bersama dan sesekali bebincang sambil menyantap menu Sate Ayam dan Es Kelapa Muda.

Prabowo lebih dulu meninggalkan lokasi dan menaiki mobil yang sudah menunggu di lobi mall. Sementara Jokowi melanjutkan makan dengan sejumlah tokoh yang juga mendampingi pertemuan tersebut, seperti Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Kepala Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)