home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Praktis nan Lezat, Pecinta French Toast Harus Waspada Akan Hal Ini!

Kamis, 18 Juli 2019 12:45 by Rie127 | 1729 hits
Meski Praktis nan Lezat, Pecinta French Toast Harus Waspada Akan Hal Ini!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akhir-akhir ini French Toast atau roti panggang menjadi makanan favorit warga Hong Kong. Faktanya, menurut survei, setiap tahun warga Hong Kong mengkonsumsi French Toast hampir setara dengan lingkar bumi setiap tahunnya. 

Survei yang dilakukan oleh platform kesehatan HealthyD mengungkapkan bahwa dalam satu tahun warga Hong Kong mengkonsumsi 320 juta porsi roti panggang khas Prancis tersebut. French Toast sendiri merupakan hidangan yang terbuat dari irisan roti tawar yang direndam dalam telur dan susu 

Sayangnya, dibalik dari rasanya yang nikmat dan disukai oleh banyak orang. French Toast dapat membahayakan bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak secara terus-menerus, karena dalam satu porsi french toast mengandung 420 kalori. Jadi, jika kamu mengkonsumsi 1 porsi French Toast, setara dengan kamu mengkonsumsi 2 porsi nasi. 


Image Source: Okezone

Hal ini juga dikhawatirkan oleh para ahli gizi, "Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan obesitas, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung," kata Cynthia Wong Oi-se, ahli gizi senior di NutraCare Consultancy dikutip dari SCMP.

Selain menyukai French Toast, warga Hong Kong juga memiliki daftar camilan favorit lainnya. Sebut saja kentang goreng, paha ayam goreng, egg tart, sampai roti nanas dengan mentega. Sekitar 57 persen orang mengatakan makanan tersebut adalah cemilan favorit mereka.

Fyi, kentang goreng mengandung 539 kalori per porsi, paha ayam goreng mengandung 431 kalori, roti panggang dengan susu kental manis dan selai kacang mengandung 405 kalori, egg tart 230 kalori, dan roti nanas 421 kalori. 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)