home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat! Gubernur Anies Himbau Daging Kurban Idul Adha Tidak Menggunakan Plastik

Minggu, 28 Juli 2019 12:00 by reinasoebisono | 681 hits
Catat! Gubernur Anies Himbau Daging Kurban Idul Adha Tidak Menggunakan Plastik
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Idul Adha sebentar lagi tiba dan dirayakan dengan suka cita sekaligus berbagai untuk sesama. Pembagian daging kurban pun akan dilakukan di berbagai tempat, terutama dari lokasi pemotongan atau masjid-masjid.

Namun untuk tahun ini, akan ada yang berbeda dari pembagian daging di Ibu Kota Jakarta karena ada himbauan dari Gubernur Anies Baswedan untuk tidak menggunakan kantong plastik.

“Seruan gubernur kepada seluruh masyarakat terkait dengan penyelenggaraan Idul Adha untuk menggunakan pembungkus tidak dari plastik yang sekali pakai," ujar Anies melansir Detik.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Untuk menggantinya, Gubernur Anies menghimbau untuk menggunakan bahan lain yang bisa didaur ulang. "Menggunakan bahan-bahan yang bisa didaur ulang, macam-macam bahan yang bisa didaur ulang," kata Anies.

Selain itu, akan disosialisasikan pedoman proses penyembelihan dan pengolahan hewan kurban. Salah satunya mengelola limbah hewan kurban agar tidak mencemari lingkungan. 

"Ada petunjuknya dari DKPKP (Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian) tentang proses pemotongan, pembuangan limbahnya, dan lain-lain. Nanti gunakan sesuai pedoman," kata Anies.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)