home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alternatif Lemon, Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari Juga Banyak Manfaat

Minggu, 28 Juli 2019 19:30 by muthiasp | 3515 hits
Alternatif Lemon, Minum Air Jeruk Nipis di Pagi Hari Juga Banyak Manfaat
Image source: kesehatan.co

DREAMERS.ID - Kebiasaan yang sering disepelekan nyatanya mampu membawa perubahaan besar pada diri seseorang. Siapa sangka jika mengkonsumsi air jeruk nipis setiap pagi bisa mendatangkan manfaat bagi tubuh. Tentunya buah mini ini bisa jadi selalu ada di dapur kamu.

Meskipun kecil dengan harga murah, buah ini mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin A, B12, C, asam folat, dan zat besi, diperkaya oleh potasium, kalsium dan pektin yang dipercaya baik untuk menurunkan berat badan.

Dengan sederet manfaat dibawah ini, sebaiknya kamu mulai mempertimbangkan untuk rutin meminum air jeruk nipis setiap pagi. Penasaran? Yuk simak!

1. Terhindar dari kanker

Berkat kandungan zat antioksidan, jeruk nipis bisa mengurangi resiko tubuh dari penyakit kanker sekaligus mencegah penuaan dini. Buah asam ini juga berperan sebagai penetralisir untuk menyeimbangkan kadar asam yang biasanya mempengaruhi pertumbuhan sel kanker.

2. Membantu sistem limpa dalam tubuh

Limpa berkaitan erat dengan produksi limfosit, yang merupakan jenis sel darah putih untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dari berbagai ancaman asing seperti virus, bakteri, dan juga penyakit. Dengan mengkonsumsi jeruk nipis setiap pagi, sistem limpa akan bekerja lebih baik sekaligus mengganti cairan tubuh yang hilang saat tidur semalaman.

3. Membantu otak agar bekerja semakin optimal

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Magnesium serta potasium yang terkandung dalam jeruk nipis mampu memaksimalkan kerja otak. Terlebih lagi, daya konsentrasi juga akan ikut meningkat. Hari-harimu pun semakin produktif.

4. Melancarkan detoksifikasi

Air jeruk nipis hangat setiap pagi juga membantu sistem diuretik kembali normal sebab buah ini sangat manjur untuk mengeluarkan racun dari dalam hati melalui enzim detoksifikasi.

5. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi pada jeruk nipis, terutama vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena berfungsi sebagai anti-inflammatory yang bekerja untuk meregenerasi sel sehingga bila kamu terkena penyakit, tingkat kepulihan akan semakin cepat.

6. Membakar lemak

Ini dia fungsi yang ditunggu-tunggu oleh kaum hawa. Yup! Asam nitrat dalam jeruk nipis bisa membantu metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi. Lemak tubuh yang tertumpuk harus segera diolah agar tidak menambah berat badan. Ternyata, vitamin C juga memiliki peran penting dalam pembakaran lemak. Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis yang diimbangi dengan olahraga, diet kamu akan semakin dekat dari kata 'sukses'.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)