home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Label GFRIEND, Agensi Lain Dikabarkan Menyusul

Senin, 29 Juli 2019 10:29 by fzhchyn | 1287 hits
Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Label GFRIEND, Agensi Lain Dikabarkan Menyusul
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisisi Source Music, label yang menaungi girl group GFRIEND. Pada 29 Juli, Big Hit secara resmi mengumumkan, “Kami baru-baru ini menandatangani kontrak untuk memperoleh ekuitas di Source Music, yang akan menjadi bagian dari agensi kami, Big Hit.”

Agensi yang menaungi BTS itu juga mengungkapkan, “Kami berencana untuk mempertahankan para eksekutif Source Music saat ini tetap dengan agensi, untuk menjaga warna dan independensi label yang unik.”

Bang Shi Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment menyatakan, “Big Hit dan Source Music akhirnya bergabung karena kami berbagi filosofi yang sama tentang pengembangan dan manajemen artis kami.” Dan menambahkan, “Karena kedua perusahaan saling mengenal dengan baik, saya berharap akuisisi akan berhasil. Saya senang bahwa kedua belah pihak sekarang dapat melukis gambar yang lebih besar.”

Pendiri Source Music So Sung Jin juga menyatakan hal serupa, “Saya senang bahwa Source Music telah menjadi bagian dari label Big Hit. Saya pikir dalam banyak hal, ini adalah kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi kami untuk melompat maju.”

Baca juga: Mengintip Menu-menu Kantin HYBE yang Jadi Perbincangan, Ada Nasi Kuning

Ia menambahkan, “Secara khusus, saya percaya bahwa kemampuan Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi landasan yang kokoh untuk Source Music, dan saya menantikannya. Melalui hubungan organik kami dengan Big Hit, kami akan membayar fans dengan konten yang lebih baik di masa depan.”

Akusisi ini sebenarnya tak begitu mengejutkan mengingat kedua perusahaan pernah berkolaborasi untuk membuat girl group GLAM, yang memulai debutnya pada 2012, namun akhirnya bubar tiga tahun kemudian.

Karena Big Hit saat ini tidak memiliki artis wanita, pengamat industri percaya bahwa akuisisi perusahaan yang menjadi rumah bagi girl group populer dan banyak trainee wanita akan memperkuat agensi yang sedang berkembang.

Ssebelumnya, outlet berita Newsen juga melaporkan bahwa Big Hit sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi agensi lain selain Source Music. Meskipun Newsen tidak menyebut nama agensi tersebut, namun laporan menyatakan bahwa itu adalah rumah bagi beberapa grup idola terkenal.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)