home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengadilan Putuskan Lagu 'Dark House' Katy Perry Plagiat Lagu Rohani

Selasa, 30 Juli 2019 18:30 by bellaevania | 1551 hits
Pengadilan Putuskan Lagu 'Dark House' Katy Perry Plagiat Lagu Rohani
Image Source: Instagram/@Katyperry

DREAMERS.ID - Pada Senin (29/7/19), pengadilan Amerika Serikat akhirnya menetapkan bahwa lagu Katy Perry berjudul ‘Dark Horse’ yang dirilis pada 2013 silam terbukti menjiplak lagu rap rohani yang dirilis pada 2009.

Keputusan ini sebagai buntut dari pelaporan rapper Flame alias Marcus Gray dan dua penulis lainnya yang mengajukan gugatan pelanggaran hak cipta sejak 5 tahun lalu. Dalam gugatannya, Katy Perry dituduh menjiplak kunci 16 detik lagu rap mereka yang berjudul ‘Joyful Noise’.

Selain menggugat Katy Perry, Juicy J yang ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu tesebut turut digugat. Sang produser yaitu Dr. Luke, Max Martin dan Cirkut serta penulis lagu Sarah Hudson juga ikut digugat.

Baca juga: Pernah Pacaran, Ini Pendapat John Mayer Soal Lagu Kolaborasinya dengan Katy Perry

Dalam kesaksiannya Katy Perry dan sang produser mengaku tak pernah mendengar lagu ‘Joyful Noise’ sebelumnya. Sementara pihak Flame mengklaim bahwa lagunya sangat populer di komunitas umat Kristiani dan dapat dijangkau melalui aplikasi musik streaming, yang artinya bisa saja Perry dan produser pernah mendengarnya sebelumnya.

Dark House yang bergenre pop, trap, dan hiphop menjadi salah satu lagu andalan Katy Perry dari album ‘Prism’ yang berhasil masuk dalam nominasi Grammy Awards. Katy Perry sendiri diketahui tidak hadir untuk mendengar hasil keputusan persidangan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)