home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TXT Menang Rookie Awards di MGMA 2019 Jadi Perdebatan, Begini Komentar Netizen

Jumat, 02 Agustus 2019 23:00 by fzhchyn | 5269 hits
TXT Menang Rookie Awards di MGMA 2019 Jadi Perdebatan, Begini Komentar Netizen
Image source: MGMA

DREAMERS.ID - Gelaran ajang penghargaan nampaknya tak pernah lepas dari spekulasi dan kontroversi. Acara penghargaan M2 X Genie Music Awards (MGMA) 2019 yang baru-baru ini diselenggarakan pada 1 Agustus kemarin juga memicu kontroversi di kalangan fans.

Pada malam penghargaan yang digelar di Olympic Gymnastic Arena di Seoul itu, Tomorrow X Together atau TXT berhasil memenangkan penghargaan Male New Artist, mengalahkan sembilan nominator yang merupakan artis solo dan boy group rookie lainnya.

Namun setelah TXT diumumkan sebagai pemenang, hashtag atau tagar #Klarifikasi_PenghargaanRookie menjadi trending topic di Twitter. Para fans meminta klarifikasi dari pihak MGMA mengapa TXT yang menang sedangkan Kim Jaehwan dan AB6IX memiliki poin yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, pemenang Male New Artist ditentukan berdasarkan penggabungan 30 persen digital, 30 persen voting online, 20 persen juri, dan 20 persen sosial (view MV, jumlah mention di media sosial, dan konten di channel M2). Kim Jaehwan dan AB6IX unggul dalam voting dan digital sedangkan TXT unggul di sosial.

Baca juga: TXT Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'minisode 3: TOMORROW'

Sementara itu, dalam sebuah forum theqoo, seorang netizen mengunggah sebuah postingan yang menyoroti kontroversi tersebut dan memaparkan mengapa TXT layak menang, diantaranya menyebutkan bahwa fandom dari Kim Jaehwan dan AB6IX meretas dan memanipulasi hasil voting serta bagaimana TXT tak terkalahkan dalam jumlah views YouTube.

Menanggapi postingan itu, para netizen pun ikut berkomentar, salah satunya mengatakan, “Sesaat setelah dua fandom itu ketahuan merusak hasil voting, aku sudah tahu mereka tidak punya peluang untuk menang, seperti yang diharapkan. Aku tahu bahwa fandom TXT juga merusak hasil voting, tetapi tidak sejauh yang dilakukan dua fandom lainnya. Ngomong-ngomong, selamat."

Netizen lainnya menulis, "TXT memenangkan penghargaan berdasarkan hasil.” dan “Selamat kepada TXT, kenapa dua fandom lainnya begitu tak tahu malu saat mereka ketahuan merusak hasil voting? Mereka bahkan bukan yang terbaik berdasarkan indeks fisik, digital atau sosial... TXT adalah satu-satunya yang layak mendapatkannya... Fandom-fandom ini terlalu lucu."

"Serius, AB6IX punya peluang berkat fans Tiongkok mereka yang meretas sistem kali ini dan ini adalah pertama kalinya aku mendengar tentang mereka gara-gara itu. Aku punya kesan buruk terhadap mereka sejak awal. Gara-gara mereka aku bahkan nggak bisa voting untuk biasku." dan "Aku fans Wanna One dan aku senang TXT menang. Selamat selamat.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)