home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Anti Boros Belanja Skin Care Agar Tak Menyesal di Kemudian Hari

Minggu, 04 Agustus 2019 10:35 by muthiasp | 3162 hits
Tips Anti Boros Belanja Skin Care Agar Tak Menyesal di Kemudian Hari
Image source: Barely There Beauty

DREAMERS.ID - Mengaplikasikan produk kecantikan ke wajah sudah menjadi suatu hal yang tak bisa dilepaskan dari wanita. Selain busana, nyatanya riasan wajah juga memegang peran penting dalam menunjang penampilan secara keseluruhan. Untuk itu, tak heran jika sebagian wanita rela menghabiskan banyak kocek untuk membeli bermacam-macam produk kecantikan.

Meski bergitu, seringkali produk kecantikan yang terlanjur dibeli tak cocok dengan kulit. Hal ini mungkin disebabkan oleh salah satu kandungan dalam produk yang justru membuat kulit wajah kusam. Agar kejadian tersebut tidak menimpa dirimu, perlu untuk mengetahui kiat-kiat membeli produk kecantikan supaya tak menyesal di kemudian hari.

Ketahui jenis kulit

Banyaknya iklan mengenai suatu produk kecantikan membuat wanita 'gegabah' dalam memilih. Sebelum membeli, alangkah lebih baik untuk mengenal terlebih dahulu jenis kulit yang dimiliki. Sebagai contoh, bagi pemilik kulit kering, pilihlah produk dengan kandungan melembabkan dalam produk. Sedangkan kulit berminyak akan cocok memakai produk tanpa kandungan minyak (oil-free) agar wajah tidak memproduksi lebih banyak sebum.

Wawasan produk kecantikan

Cari tahu mengenai produk kecantikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Kamu bisa mencari ulasan produk di beberapa platform media sosial untuk meyankinkan diri apakah produk tersebut dibutuhkan atau tidak untuk kulit. Jika masih ragu, kamu bisa langsung mengecek nama produk di daftar BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Baca kandungan produk

Ada baiknya untuk mengenal beberapa kandungan yang sering terdapat pada produk kecantikan. Setelah mengetahuinya, maka akan semakin mudah pula memilah produk beserta kandungan apa yang cocok untuk kulit. Apabila salah menggunakan produk, bisa berujung fatal seperti kulit iritasi atau alergi.

Perhatikan tanggal expired

Tak hanya makanan saja yang memiliki waktu batas pakai, produk kecantikan pun demikian. Perlu ketelitian serta kecermatan saat melihat tanggal kadaluarsa suatu produk sebelum membeli. Hal ini penting dilakukan agar terhindar dari berbagai masalah kulit.

Agar lebih terjamin, disarankan untuk membeli langsung produk di toko kecantikan fisik. Walau terkadang harganya jauh lebih mahal ketimbang belanja online, kelebihan yang didapat adalah kamu bisa melihat kondisi produk sebelum membelinya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)