home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Cara Pakai Hijab Anti Pusing Ini, Dijamin Nyaman Seharian

Minggu, 04 Agustus 2019 13:00 by muthiasp | 18930 hits
Perhatikan Cara Pakai Hijab Anti Pusing Ini, Dijamin Nyaman Seharian
Image source: @yasmindyh

DREAMERS.ID - Pernahkah kamu mengalami sakit kepala yang menyiksa setelah mengenakan hijab dalam waktu yang lama? Hal tersebut tentu dapat menganggu aktivitas dan membuatmu tidak bersemangat.

Tanpa disadari, salah satu penyebabnya bisa jadi karena cara berhijabmu yang salah sehingga membuat kepala menjadi tak nyaman. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu praktekan untuk mengurangi rasa nyeri di kepala akibat pemakaian hijab yang salah.

1. Model Mengikat Rambut

Bagi pemilik rambut yang perlu diikat sebelum mengenakan hijab, disarankan untuk mengganti model mengikat rambut setiap harinya. Kebanyakan wanita berambut panjang memilih untuk mencepol rambutnya karena praktis dan tidak membuat rambut berantakan.

Tanpa disadari, ketika kamu memiliki model mengikat rambut yang sama setiap harinya, membuat kamu selalu menyisir ke arah yang sama. hal tersebut memiliki potensi besar untuk memunculkan gangguan sakit kepala. Alternatifnya adalah kamu dapat mengganti model tatanan rambut seperti dikepang, ikat kuda, atau sekedar melepas rambut dan menyembunyikannya di inner hijab.

2. Gaya Berhijab

Ternyata cara kamu melilitkan hijab juga dapat berpotensi untuk memunculkan sakit kepala lho! Ketika kamu mengenakan inner hijab yang terlalu ketat, akan membuat kepala menjadi tertekan dan susah bernafas. Hal yang akan sering kamu lakukan adalah menggerakan anggota tubuh seperti dagu dan telinga akibat rasa ketidaknyaman yang ditimbulkan dari inner hijab.

Karena dilakukan secara terus-menerus, perlahan rasa sakit di kepala akan muncul. Untuk mengatasinya, selalu pilih gaya berhijab baik dari inner maupun kerudung yang longgar namu tetap nyaman dipakai.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

3. Mengeringkan Rambut

Karena terlalu malas untuk mengeringkan rambut setelah keramas, biasanya wanita langsung mengenakan hijabnya. Selain memunculkan bau tidak sedap, rambut basah yang kamu ikat juga dapat mengakibatkan munculnya rasa nyeri di kepala. Pastikan untuk mengeringkan rambut sekering mungkin sebelum membalutnya dengan hijab.

4. Menghindari Pemakaian Hijab Berbahan Berat

Jenis bahan kain yang digunakan untuk berhijab juga penting untuk menajga kenyamanan sang pemakai. Pilihlah bahan-bahan hijab yang ringan namu tetap sesuai dengan syariat Islam seperti bahan chiffon, jersey, katun dan kaus

5. Istirahat dari Hijab

Apabila kepalamu sudah terasa berat dan sakit, di sela-sela hari kamu dapat menyempatkan diri untuk istirahat dari hijab. Carilah tempat tertutup seperti kamar mandi, kemudian lepas hijabmu sejenak sambil merilekskan kepala. Biarkan rambut tergerai lalu pijat kepala perlahan.

Lewat kelima tips diatas, masalah seperti sakit kepala dapat diminimalisir agar wanita berhijab tetap nyaman saat mengenakan hijabnya. Jika sakit kepala masih berlanjut, disarankan untuk segera periksa ke dokter.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)