home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Selebgram Indigo Soal Foto Viral Penampakan Hantu Saat Mati Lampu, Benar Kuntilanak?

Senin, 05 Agustus 2019 12:26 by reinasoebisono | 4673 hits
Penjelasan Selebgram Indigo Soal Foto Viral Penampakan Hantu Saat Mati Lampu, Benar Kuntilanak?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tengah hiruk pikuk matinya aliran listrik dan PT PLN menjadi viral hingga kunjungan mendadak Presiden Jokowi pagi ini ke kantor pusat, ada cerita lain yang diviralkan oleh netizen di masa-masa gelap padamnya listri sejak Minggu (4/8) kemarin.

Sebuah postingan dari akun Twitter bernama Jasmine memperlihatkan sosok yang diduga makhluk gaib. Awalnya, foto tersebut sebenarnya hanya menampilkan ruangan yang amat gelap dengan cahaya lilin di bagian tengah.

Namun akun Jasmine tersebut membuat keterangan di caption dengan tulisan “Terimakasih PLN aku jd tau siapa yg selama ini ngajakin aku main :)” yang tentu membuat netizen penasaran. Jasmine pun menyuruh netizen untuk menaikkan penerangan gadget untuk melihat lebih jelas.

Lilin tersebut diletakkan di atas piring putih dan di sekitarnya ada barang-barang lain. Namun ketika brightness gadget dinaikkan, kamu bisa melihat bagian atas cahaya terdapat bayangan putih. Tak hanya warna putih, namun juga membentuk tubuh wanita dengan rambut yang panjang.

Via laman Okezone yang meminta konfirmasi kepada Furi Harun, selebgra yang terkenal dengan kemampuan indera keenam dan boneka mistisnya, ternyata ia membenarkan jika penampakan yang ada di foto tersebut adalah nyata dan benar adanya.

Baca juga: Penjelasan PLN Soal Padamnya Listrik Malam Ini di Sebagian Jakarta dan Bekasi

"Iya, benar ada hantunya itu. Dia (Jasmine) nggak halu," kata Furi pada Okezone, Senin pagi, 5 Agustus 2019.

Dari penerawangan Furi, sosok tersebut, yang disebut akun Jasmine sering mengajak main meski tak kasat mata adalah benar makhluk kuntilanak. Hantu tersebut sudah berada di sana sejak berpuluh tahun lalu.

"Kuntilanak itu mati bunuh diri, rambutnya tidak terlalu menjuntai panjang, mukanya pucat, dan lehernya agak tercekik. Kuntilanak ini sudah ada di sana sejak 20 tahun yang lalu," terang Furi.

Lebih lanjut Furi menerangkan, Si kuntilanak ingin menampilkan wujudnya saat mati lampu panjang yang terjadi kemarin, 4 Agustus 2019. Dia pun hanya ingin menampilkan wujudnya ke orang tertentu dan Jasmine adalah orangnya. Secara kebetulan Jasmine kemudian memotretnya.

Furi juga menambahkan kalau kuntilanak ini punya nama. Dalam penerawangannya, kuntilanak tersebut bernama Entin. Entin meninggal gantung diri pada 19 Oktober 1972. "Dia membawa pesan, jangan berisik," tutur Furi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)