home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Soal Listrik Padam, Ini Penjelasan Boleh Tidaknya Daging Mencair Dibekukan Lagi

Senin, 05 Agustus 2019 19:00 by sukmagayatri | 802 hits
Masih Soal Listrik Padam, Ini Penjelasan Boleh Tidaknya Daging Mencair Dibekukan Lagi
Nakita.id

DREAMERS.ID - Mati lampu massal yang terjadi hampir di setengah bagian Pulau Jawa berhasil membuat sebagian aktivitas yang harus dilakukan dengan menggunakan tenaga listrik atau koneksi internet menjadi lumpuh dalam seketika. 

Hal ini berhasil membuat banyak pengelola bidang usaha yang menggunakan bahan daging sebagai bahan utamanya, menjadi khawatir dengan kualitas daging yang ditakutkan menurun akibat lumer karena listrik yang mati yang otomatis membuat freezer untuk membekukan daging menjadi tidak berfungsi.

Daging yang dibekukan dengan freezer akan lumer jika didiamkan selama 15 belas jam tanpa pembeku. Mitosnya, membekukan kembali daging yang sudah lumer sangat berbahaya dan dapat berdampak buruk bagi kualitas daging tersebut.

Namun mitos tersebut dibantah oleh Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation (CSIRO), yang mengatakan bahwa membekukan kembali daging sapi atau ayam yang sudah lumer sangatlah aman untuk dilakukan. Hanya saja, hal tersebut dapat berpengaruh pada tekstur daging yang bisa berubah menjadi lebih lembek ketika dimasak dan pada saat dimakan.

Tapi tenang saja, ada beberapa jenis makanan lezat yang dapat diolah menggunakan daging beku yang sudah lumer, seperti rendang, semur daging, sampai sup daging. Selain itu, makanan-makanan tersebut dapat disimpan untuk waktu yang lumayan lama, dan dapat dikonsumsi lagi di waktu yang lain. 

sgd

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)