home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Heroik Aron NU'EST Bantu Selamatkan Nyawa Anak Kecil di Pesawat

Rabu, 07 Agustus 2019 16:12 by muthiasp | 1277 hits
Aksi Heroik Aron NU'EST Bantu Selamatkan Nyawa Anak Kecil di Pesawat
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pahlawan tidak melulu sosok dengan kekuatan yang super, tetapi bisa kita temui di mana saja dan kapan saja. Seperti yang baru-baru ini terungkap, bahwa Aron NU’EST menjadi pahlawan bagi seorang anak kecil yang nyawanya terselamatkan di pesawat.

Pada 7 Agustus, cerita Aron yang membantu menyelamatkan nyawa seorang anak saat pesawat mengudara, tersebar di dunia maya. Saat itu, NU’EST dalam perjalanan pulang ke Korea Selatan setelah menghadiri KCON New York 2019 di tanggal 8 Juli kemarin.

Berdasarkan keterangan dari Asiana Airlines, anak perempuan berusia 8 tahun dengan inisial Choi menumpang pesawat itu dengan ibunya. Setelah satu setengah jam terbang, Choi mendadak demam dan perutnya sakit, serta mulai kejang-kejang.

Untungnya, ada dokter yang menjadi penumpang saat itu juga. Kemudian Aron langsung ikut turun tangan membantu komunikasi antara ibu Choi dengan dokter yang tidak bisa bahasa Korea, padahal saat itu kabarnya Aron juga dalam kondisi yang kurang sehat karena radang usus.

Baca juga: 7 Idol K-Pop Ganteng Keturunan Korea-Amerika

“Aron saat itu kondisinya sedang tidak sehat karena radang usus akut, tapi saat mendengar tentang kondisi mendesak dari pasien, dia langsung berlari ke bangku pasian dan melakukan yang terbaik untuk menyampaikan ucapan ibu Choi ke dokternya,” papar saksi yang saat itu ada di pesawat.

Berkat aksi cepat tanggap dokter dan Aron, Choi bisa langsung mendapatkan perawatan rumah sakit, karena pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Ted Stevens Anchorage International Airport. Choi juga bisa melewati masa krisis.

Sebagai ungkapan terima kasih, Choi menggambar pesawat Asiana Airlines dengan bunga-bunga, serta menuliskan kalimat, “Kepada Asiana. Terima kasih telah menyelamatkan nyawaku. Terima kasih banyak”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)