home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menteri Prancis Diejek Karena Mengaku Sapioseksual, Suka Dengan Pasangan Berotak Encer?

Minggu, 11 Agustus 2019 10:00 by reinasoebisono | 793 hits
Menteri Prancis Diejek Karena Mengaku Sapioseksual, Suka Dengan Pasangan Berotak Encer?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Marlene Schiappa, yang adalah Menteri Kesetaraan Prancis belakangan mengejutkan publik dengan membuat pengakuan yang disebut-sebut kontroversial. 

Melansir Detik, Marlene mengatakan jika dirimua adalah seorang sapioseksual yang membuatnya langsung banjir cibiran bahkan hujatan.  Hal tersebut terungkap dalam sebuah pernyataan di koran Le Journal du Dimanche. 

Lebih tepatnya, Marlene mengatakan hal tersebut saat berbicara mengenai bukunya 'Pas Plus de 4 Heures de Sommeil, Not More Than 4 Hours' Sleep'. Memuat mengenai seorang wanita yang menyukai mantan Perdana Menteri Prancis Alain Juppe, ia pun ditanya apakah melihat pria tersebut sebagai pria seksi. Marlene pun menyetujuinya dan berkata bahwa ia sapioseksual.

Sapioseksual sendiri adalah istilah untuk menjelaskan seseorang yang tertarik secara seksual kepada mereka yang berintelegensi tinggi dibanding karakteristik lainnya. 

Bukan sesuatu yang mengejutkan bahwa otak cerdas menjadi salah satu daya tarik yang membuat seseorang jatuh cinta. Namun Marlene malah mendapat sejumlah kritikan di media sosial, salah satunya seorang politisi sekaligus walikota hingga sejarahwan Prancis.

Baca juga: Heboh Rumor Ibu Negara Perancis Transgender dan Terlahir Sebagai Pria?

Marlene pun menanggapi komentar seksis yang menyinggungnya tersebut dengan sebuah cuitan yang mengutip seorang penulis feminis, Simon de Beauvoir. "Tidak ada yang lebih agresif kepada wanita dari pada seorang pria yang mengkhawatirkan mengenai kejantanannya," 

Marlene sendiri diketahui menikah dengan seorang ahli HRD, Cédric Bruguière yang ditemuinya di sebuah firma konsultasi ketika berusia 19 tahun. Kepada Paris March, ia mengaku bertemu sang suami di sebuah wawancara kerja. 

Ketika itu, Marlene sempat memintanya untuk mengambilkan minum karena ia terlalu sibuk. Karena ini, pernyataan wanita 36 tahun tersebut diangggap tidak sesuai dengan kenyataan dan ia menerima banyak kritikan.

Istilah sapioseksual memang tidak terlalu familiar terutama di Indonesia karena istilah ini baru dipopulerkan tahun 2002 dan mulai banyak digunakan kaum milenial untuk mengungkapkan orientasi seksualnya.

Seperti yang telah diterangkan di atas, sapioseksual meninggikan atau memgedepankan intelejensi atau kepintaran di atas segalanya. Termasuk di atas penilaian fisik maupun jenis kelamin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)