home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Lho Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Saat Sedang Berjerawat

Jumat, 16 Agustus 2019 12:03 by Rie127 | 1199 hits
Ternyata Ini Lho Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Saat Sedang Berjerawat
Image Source: MBC

DREAMERS.ID - Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, ketika jerawat muncul maka kulit wajah akan menjadi lebih sensitif, hal ini membuat kamu harus extra hati-hati dalam melakukan perawatan wajah.

Namun, masih ada kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan tanpa sadar dan hal tersebut malah memperburuk kondisi kulit wajah yang sedang mengalami masalah jerawat.

Agar kamu tidak melakukan kesalahan lagi, berikut ini adalah hal-hal yang wajib kamu hindari ketika kulit wajah sedang berjerawat.

1. Jangan Menekan Jerawat


Image Source: 123rf

Beberapa orang pastinya pernah melakukan hal ini, menekan atau memencet jerawat dengan anggapan dapat menghilangkan jerawat. Namun, cara ini adalah salah. Karena, dengan menekan jerawat bahkan sampai pecah, hal ini membuat permukaan kulit akan terbuka dan berpotensi menimbulkan masalah kulit lainnya.

Daripada menekan jerawat yang membuat kulit kamu semakin rusak, kamu dapat menggunakan pimple patch, tidak hanya dapat menyembuhkan jerawat, namun pimple patch juga dapat menyamarkan jerawat.

2. Jangan Cuci Muka Terlalu Sering


Image Soure: Allure

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

Sebagian dari kalian pastinya sering mencuci muka kita mengalami jerawatan, dengan harapan kulit wajah akan bersih dari berbagai macam bakteri penyebab jerawat. Namun, sebaiknya kamu mengurangi cuci muka terlalu sering ketika sedang berjerawat.

Ketika berjerawat, kamu hanya perlu melakukan double cleansing di pagi hari dan juga di malam hari. Kamu dapat menggunakan oil base cleanser kemudian dilanjutkan dengan water base cleanser.

3. Jangan Cuci Muka di Bawah Shower


Image Source: rd

Biasanya, kegiatan mencuci muka ini dilakukan secara bersamaan ketika kamu sedang mandi. Beberapa dari kalian tentunya pernah mencuci muka dibawah shower, dengan air hangat. Nah, sebaiknya kamu tidak melakukan kebiasaan ini lagi.

Hal ini dikarenakan mencuci muka dibawah shower dengan air hangat dapat membuat pori-pori wajah menjadi terbuka, tak hanya itu, hal ini akan membuat kulit wajahmu menjadi kering. Terlebih lagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif, kulit majah kamu akan iritasi. Selain itu, hindari juga busa-busa dari sampo yang dapat mengenai wajah.

Nah, kesalahan apa yang sering kamu lakukan ketika berjerawat, Dreamers?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)