home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Faktor Psikologi Ternyata Dapat Mempengaruhi Masalah Jerawat Pada Wajah

Selasa, 20 Agustus 2019 15:00 by sukmagayatri | 477 hits
Faktor Psikologi Ternyata Dapat Mempengaruhi Masalah Jerawat Pada Wajah
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling dibenci hampir semua orang. pasalnya, menghilangkan jerawat yang tumbuh pada kulit wajah bukanlah hal yang mudah. Bahkan, banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan produk yang dapat menghilangkan masalah jerawat dari kulit wajahnya.

Namun, selain faktor gen dan kebersihan kulit, ternyata masalah jerawat di kulit wajah sebesar 80% nya dapat dipengaruhi oleh faktor psikologi, loh! Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Dewi Leona Kaw, pemilik brand kecantikan Skin Dewi.

Menurut Dewi, mayoritas orang yang memiliki masalah jerawat pada kulitnya suka menyalahkan produk perawatan kulit yang mereka gunakan. Namun, Dewi menyatakan bahwa segala masalah apapun itu—mau soal jerawat, ingin badan cepat kurus, dan lainnya, harus diperbaiki dulu secara internal melalui pendekatan psikologi.

Baca juga: Pilihan Minuman Herbal yang Mampu Atasi Jerawat

Dewi juga mengatakan bahwa pengobatan jerawat butuh beberapa tahap, tahap pertama adalah memiliki niat untuk sembuh dari jerawat. Oleh karena itu, Dewi meminta pada setiap klien untuk memvisualisasikan alasan dan tujuan klien agar bebas dari masalah jerawat dengan jelas.

Selanjutnya, Dewi juga meminta agar klien dapat menerima kondisi yang tengah dialami. "Coba katakan, 'I'm beautiful now. I'm enough. I love myself'. Itu akan melegakan," Ujar Dewi.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)