home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Bukti Langkah Serius Pemprov DKI Untuk Segera Gelar Formula E di Jalanan Jakarta?

Selasa, 20 Agustus 2019 16:45 by sukmagayatri | 481 hits
Inikah Bukti Langkah Serius Pemprov DKI Untuk Segera Gelar Formula E di Jalanan Jakarta?
image source: autoweek

DREAMERS.ID - Sempat dicanangkan, Pemprov DKI pun semakin mengambil langkah serius untuk menggelar Formula E di tahun 2020 mendatang. Bahkan, diketahui bahwa Pemprov DKI sudah melakukan pengajuan perkiraan dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 – 2020 sebesar Rp 1,6 Triliun untuk menggelar acara balap mobil listrik tersebut.

Selain dari APBD, dikabarkan bahwa Pemprov DKI mendapatkan suntikan dana dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro), sebagai penyelenggara sebesar Rp 305,2 miliar. Namun, bicara soal dana, Corporate Secretary Jakpro Hani Sumarno, mengatakan bahwa pengajuan dana tersebut masih tentatif dan bukan merupakan perhitungan spesifik.

Hani juga menjelaskan bahwa Jakpro akan menggaet banyak pihak dalam persiapan Formula E di tahun 2020 mendatang. Selain pemerintah pusat dan Kemenpora, Jakpro juga berniat untuk berkerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Jakpro dan IMI untuk saat ini juga sedang berada di tahap diskusi.

Ketua Umum Pengurus Pusat IMI Sadikin Aksa mengatakan bahwa jika ingin mengadakan Formula F, maka hal utama yang harus disiapkan Jakarta adalah sirkuitnya. Formula F jarang sekali diadakan di sirkuit tertutup, oleh karena itu opsi lainnya adalah jalanan Jakarta.

Sadikin juga mengatakan bahwa setidaknya jarak yang dibutuhkan adalah sepanjang 3 kilometer (km). Dan bukan hanya Jakarta, ada setidaknya 12 kota yang juga menggelar Formula E menggunakan jalur perkotaan, seperti Berlin, New York, Sanya, Hong Kong, Paris, dan Roma.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)