home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Cara Tepat Temukan Skincare Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Rabu, 21 Agustus 2019 17:07 by Rie127 | 688 hits
Intip Cara Tepat Temukan Skincare Bagi Pemilik Kulit Sensitif
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Menemukan skincare yang tepat mungkin adalah sesuatu yang cukup sulit didapatkan bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Pemilik kulit sensitif biasanya sangat rentan terhadap beberapa jenis skincare, yang jika salah memilih, maka akan menyebabkan gatal, terbakar, kering, dan kemerahan pada kulit wajah.

CEO Harlette Beauty, Valencia Nathania mempunyai kondisi kulit yang sensitif. Ia kemudian berbagi tips untuk memilih skincare bagi pemilik kulit sensitif. Menurutnya, ketika jerawat sedang parah hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab jerawat tersebut.

Setelah itu, perhatikan pola makan. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu munculnya jerawat. Misalnya produk-produk susu dan makanan yang tinggi gula. Usahakan mengonsumsi banyak sayur-sayuran dan buah-buahan.

Terakhir, jika sudah mengetahui penyebab dan meninjau ulang pola makan, barulah  mulai untuk mencoba produk skimcare yang tepat. Produk pertama yang perlu dicoba menurut Valencia adalah facial wash.

"Pilih yang paling gentle, mild untuk kulit supaya lebih baik dan lebih sehat," ucap perempuan yang belajar kosmetik organik di Formula Botanica itu.

Baca juga: For All Skin Type, Simak Manfaat Skincare Kandungan Susu untuk Mencerahkan Kulit

Setelah kulit lebih sehat, barulah mencoba rangkaian produk lainnya. Misalnya, krim malam atau sleeping mask agar kulit lebih sehat dan jerawat mereda. Jangan lupa untuk memilih skincare sesuai dengan kebutuhan kulit.

"Misalnya kulit cuma kering, apakah perlu centella asiatica? Kan enggak. Misal kulit merah-merah, berarti perlu untuk menenangkan, jadi carilah ingredients yang mengandung centella asiatica," kata dia.

Valencia menjelaskan, oat memiliki khasiat untuk menenangkan kulit dan mengatasi minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit menjadi kering. Jadi, jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak namun tetap membutuhkan hidrasi yang mampu melembapkan kulit, produk dengan bahan oat adalah pilihan yang tepat.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)