home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap-Siap! LRT Akan Beroperasi Akhir Oktober Tahun Ini

Jumat, 23 Agustus 2019 23:00 by manachemvr | 960 hits
Siap-Siap! LRT Akan Beroperasi Akhir Oktober Tahun Ini
Image source: Bisnis.com

DREAMERS.ID - Setelah sekian lama tidak ada kabar, LRT Jabodebek diinformasikan akan beroperasi bulan Oktober 2019.

Sebelum resmi beroperasi, rencananya LRT Jabodebek Cibubur-Cawang akan diberlakukan uji coba. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan uji coba akan dilakukan awal September dengan menggunakan satu rangkaian kereta.

Ia menambahkan pada akhir September atau Awal Oktober, jumlah rangkaian kereta untuk uji coba akan bertambah tiga rangkaian. Jika sudah ada empat rangkaian kereta, Rini mengatakan LRT dapat langsung beroperasi tanpa harus menunggu seluruh rute selesai dikerjakan.

Baca juga: PT INKA Persero Rilis Kronologi Tabrakan LRT Jabodebek

"Kita harapkan sebelum akhir tahun (operasi), karena trainset permulaan September satu set, kita udah akan tes, akhir September 3 set, kalau ada 4 set kita cukup yakin opersional minimal Cibubur-Cawang pulang pergi," ujar Rini ketika sedang meninjau proyek LRT, Cibubur, Depok, melansir Detik.

Rini berharap jika uji coba berjalan lancar, LRT Jabodebek akan segera mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Perhubungan. Sertifikasi ini sendiri merupakan izin untuk LRT agar dapat beroperasi secara komersial.

"Sekarang uji coba dulu, nanti dari Kementerian Perhubungan yang mempunyai izin harus memberikan sertifikasi. Makanya kalau September uji coba dan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan, insyallah kita dapat sertifikasi komersial operation akhir Oktober," tutup Rini.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)