home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menoton Film Horor Tenyata Memiliki Dampak Positif Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya

Jumat, 30 Agustus 2019 19:00 by Rie127 | 694 hits
Menoton Film Horor Tenyata Memiliki Dampak Positif Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya
Image Source: nationalgeographicindonesia

DREAMERS.ID - Film horror memang menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menguji adrenalin. Dengan tampilan serta sound effect yang mendukung dapat membuat suasana menjadi tambah menyeramkan.

Mungkin bagi yang tidak menyukai film horror, mereka aka bertanya-tanya apa manfaat dari menonton sebuah film yang hanya membuat penonton merasa ketakutan di sepanjang film.

Namun, ternyata menonton film horor memiliki dampak positif untuk kesehatan bagi penonton film horror. Berikut ini merupakan dampak positif untuk kesehatan bagi kamu yang menyukai film horror.

1. Baik Untuk Kekebalan Tubuh

Ketika sedang mengalami rasa takut saat menonton film horor, ritme pernapasan dan denyut jantung akan meningkat. Pembuluh darah perifer akan menyempit, sementara pembuluh darah pusat akan melebar.

Pelebaran pembuluh darah pusat akan membawa oksigen dan nutrisi yang berlimpah untuk organ-organ vital. Kadar glukosa dalam darah juga akan bertambah, sehingga menyediakan simpanan energi jika dibutuhkan.

Baca juga: Sutradara dan Pemain Film The Medium Buka-bukaan Soal Ritual Bayan Hingga Adegan Tersulit

Demikian pula dengan kadar kalsium dan sel darah putih yang turut meningkat dalam tubuh. Peningkatan jumlah sel darah putih ini tentu baik untuk sistem kekebalan tubuh.

2. Dapat Membakar Kalori

Sekelompok peneliti dari Universitas Westminster di London menemukan bahwa orang-orang yang menonton film horor selama 90 menit, dapat membakar hingga 180 kalori. Uniknya, jumlah kalori yang dibakar ini lebih banyak daripada ketika berjalan kaki selama 30 menit.

3. Membantu Mengatasi Rasa Takut

Menonton film horor dapat membantu seseorang untuk menghadapi rasa takut terhadap kekerasan yang sebenarnya. Tidak hanya itu, menonton film horor juga bisa menjadi salah satu langkah untuk membantu seseorang dalam mengendalikan rangsangan untuk bertindak agresif atau kejam. Dengan ini, orang dapat menahan keinginan untuk melakukan kekerasan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)