home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Walaupun Beri Dampak Positif, Menonton Film Horor Dapat Menjadi Penyebab Pengentalan Darah Lho!

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:00 by Rie127 | 685 hits
Walaupun Beri Dampak Positif, Menonton Film Horor Dapat Menjadi Penyebab Pengentalan Darah Lho!
Image Source: istock

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui bahwa film horror adalah sebuah film untuk memicu adrenalis bagi setiap orang yang ingin mencobanya. Film horror juga dapat dijadikan pelampiasan dikala hati sedang sedih akibat percintaan.

Selain itu menonton film horror juga memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti dapat menghilangkan rasa takut, menahan tindakan untuk melakukan kekerasan, serta baik bagi sistem kekebalan tubuh.

Sayangnya, walaupun memiliki dampak yang positif, menonton film horror juga memiliki dampak negatif bagi tubuh, dan pastinya berdampak pada kesehatan. Berikut ini merupakan dampak negatif menonton film horror yang dapat kamu alami.

1. Meningkatkan Risiko Pengentalan Darah

Beberapa peneliti menemukan bahwa sering menonton film horor dapat membuat darah semakin mengental. Meski demikian, pembekuan darah yang muncul ini diprediksi tidak akan mengarah pada pembentukan gumpalan darah.

2. Gangguan Tidur

Baca juga: Sutradara dan Pemain Film The Medium Buka-bukaan Soal Ritual Bayan Hingga Adegan Tersulit

Penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang menonton film horor sebelum usia 14 tahun, akan mengalami gangguan tidur. Mereka juga sering merasa cemas dengan kegiatan yang seharusnya aman.

Walaupun film horor hanyalah cerita yang diciptakan dari imajinasi pembuatnya, jika anak-anak, khususnya mereka yang berumur lima hingga tujuh tahun menonton film horror, mereka cenderung akan mempercayai apa yang mereka lihat dan belum bisa membedakan fantasi dan realita.

3. Meningkatkan Potensi Pingsan

Saat sedang merasa takut atau cemas, tubuh akan melepaskan hormon adrenalin. Jantung kemudian memompa darah semakin banyak ke bagian kaki sebagai persiapan untuk lari.

Sebagai akibatnya, aliran darah ke bagian tubuh atas, khususnya kepala menjadi berkurang dan mengakibatkan seseorang mudah pingsan. Kondisi ini bisa saja terjadi ketika kamu sangat ketakutan saat menonton film horor.

Menonton film horror memang tidak dilarang, namun jika memang kamu adalah tipe orang yang takut akan hal-hal msitis, sebaiknya kamu meghindari genre film seperti ini. Terlepas dari cerita yang menarik, atau artis yang bermain dalam film tersebut, sebaiknya kamu lebih mengutamakan kesehatanmu dengan menjauhi dampak negatif dari menonton film horror.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)